Disbupar Arung Jeram bersama Jurnalis

Lutra, Saorakyat.com -Tim ekspedisi Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbupar) Lutra terdiri dari 18 anggota dan Jurnalis mengarungi derasnya arus Sungai Rongkong, Minggu(2/1/2020).

Ekspedisi arung jeram ini bagian dari promosi wisata alam Sungai Rongkong, Lutra. Sehingga lebih populer lagi dan menjadi pilihan para pencinta arung jeram.

Kepala Disbudpar Lutra, Yasir Taba, ikut pula dalam uji nyali menerjang arus Sungai Rongkong yang terbilang ekstrim itu.

Tim ekspedisi Dispubar ini, mengawali dari Desa Parrara dan finish di Tulak Tallu.

“Jadi olahraga arung jeram ini salah satu cara promosikan wisata di Bumi Lamaranginang ini, ” ujar Yasir.

Yasir menjelaskan, ekspedisi kali ini terdiri dari Jurnalis yang tergabung di Organisasi JOIN dan PWI.

“Medan cukup berat dan arus sungai yang sangat deras, banyak bebatuan, jadi memang strategis sebagai lokasi arung jeram, karena aliran Sungai Rongkong ini juga searah jalan Poros Seko,” paparnya.

Ditambahkan, ke depan pihaknya terus untuk melakukan event-event arung jeram, agar lebih lokasi ini semakin ramai dan menjadi salah satu nilai tambah untuk perekonomian masyarakat.(yus)

Next Post

PGRI Diharap Menjaga Eksistensinya

Sen Feb 3 , 2020
Lutra, Saorakyat.com -Tim ekspedisi Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbupar) Lutra terdiri dari 18 anggota dan Jurnalis mengarungi derasnya arus Sungai Rongkong, Minggu(2/1/2020). Ekspedisi arung jeram ini bagian dari promosi wisata alam Sungai Rongkong, Lutra. Sehingga lebih populer lagi dan menjadi pilihan para pencinta arung jeram. Kepala Disbudpar Lutra, Yasir Taba, […]