Dishub Lutra Respon Cepat Kebijakan Bupati soal Larangan Operasi Bus AKDP

1

Lutra, Saorakyat.com–Dishub Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menindaklanjuti keputusan pemberlakuan kebijakan karantina wilayah oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

Masa pemberlakuan karantina wilayah akan dimulai Rabu (1/4/20), namun pihak Dishub sudah membuat surat tentang operasional angkutan umum tertanggal 30 Maret 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Dishub Lutra, Abdul Hakim Bukara, SH, MH.

Baca Juga: Bupati Lutra Keluarkan Kebijakan Larangan Sementara Operasi Bus AKDP dari Makassar

“Dalam surat bernomor 550/93/DISHUB tersebut, disebutkan bahwa terhitung mulai Rabu tanggal 1 April sampai dengan 30 April 2020, semua angkutan umum, Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), diminta berhenti beroperasi,” kata Hakim Bukara kepada wartawan, Senin (30/3/20) di Masamba.

Dalam surat itu disebutkan, penghentian sementara semua angkutan yang masuk dan keluar Kabupaten Lutra didasarkan hasil pertimbangan matang Pemda Lutra dan Anggota DPRD Lutra dengan didukung TNI dan Polri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Tegaskan Karantina Wilayah Wewenang Pusat

“Keputusan itu dikeluarkan dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona,” tandas Hakim Bukara

Selain itu, juga mencermati perkembangan terkini penularan Covid-19, yang saat ini di Kabupaten Lutra, sudah ada tiga orang yang PDP.

Sementara pihak pengusaha angkutan umum yang sudah menerima surat tersebut, sempat mempertanyakan kewenangan Dishub Kabupaten Lutra menghentikan operasional bus AKDP.

“Bus AKDP itu kan izinnya dari pemerintah provinsi. Apakah Dishub Kabupaten Lutra memiliki kewenangan untuk menghentikan operasionalnya,” ujar seorang perwakilan perusahaan otobus AKDP yang enggan disebutkan namanya.(ys/sr/*)

Next Post

Sejumlah Komunitas Aksi Sosial Peduli Paramedis di Lutra

Sen Mar 30 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Dishub Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menindaklanjuti keputusan pemberlakuan kebijakan karantina wilayah oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Masa pemberlakuan karantina wilayah akan dimulai Rabu (1/4/20), namun pihak Dishub sudah membuat surat tentang operasional angkutan umum tertanggal 30 Maret 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Dishub Lutra, Abdul Hakim Bukara, SH, […]