Doni Monardo: Wabah Covid-19 Paling Banyak Ditularkan dari OTG

Jakarta, Saorakyat.com–Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo, menyebut wabah Covid-19 paling banyak ditularkan orang tanpa gejala (OTG).

Penularan kata dia, paling banyak bukan ditularkan orang yang sakit dan dirawat di rumah sakit atau yang sudah isolasi mandiri.

“Tapi terjadi dari kelompok yang kita kategorikan ODP sangat ringan, yaitu OTG dan mereka positif Covid-19 tapi belum sempat diperiksa dan berkeliling ke daerah dan menulari kelompok lain,” ucap Doni usai rapat dengan Presiden.

Sementara itu, Presiden Jokowi secara virtual, Senin (13/4/20) mengatakan sudah memerintah sejumlah menteri untuk meningkatkan upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Selain itu, Jokowi juga ingin memastikan batuan tersalur dengan baik di daerah. Pemerintah di daerah diharap untuk serius melakukan langkah pencegahan. Pun serius memikirkan ekonomi masyarakat dampak corona ini.

“Saya ingatkan lagi, mungkin ini Pak Mendagri agar gubernur, bupati, wali kota diingatkan untuk menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok, membuat perkiraan-perkiraan ke depan. Sehingga kita bisa memastikan tidak terjadi kelangkaan bahan pokok dan harga yang masih terjangkau,” ujar Jokowi saat ratas virtual. (as)

Next Post

Asisten Ekbang Lutra Bersama Delapan PNS Terima SK Pensiun

Sen Apr 13 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo, menyebut wabah Covid-19 paling banyak ditularkan orang tanpa gejala (OTG). Penularan kata dia, paling banyak bukan ditularkan orang yang sakit dan dirawat di rumah sakit atau yang sudah isolasi mandiri. “Tapi terjadi dari kelompok yang kita kategorikan ODP sangat ringan, yaitu […]