DPC Demokrat Luwu  Bantu Pemerintah Menangkal Sebaran Covid-19

Luwu, Saorakyat.com–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Luwu aksi peduli membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (6/4/20)

Aksi peduli yang dipimpin langsung Syukur Bijak, membagikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizer, masker, makanan sehat Ibu dan Balita. Pun penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga dan rumah ibadah, masjid dan gereja.

Kegiatan tersebut, Syukur Bijak bersama sejumlah pengurus dan kader Demokrat Luwu membagikan masker kepada warga Padang Sappa dan Padang Subur Kecamatan Ponrang dan warga Noling, Kecamatan Bupon.

Baca juga: TKS Luwu dan Bulog Silang Bahasa soal Stok Beras Habis

“Kita patut bersyukur Luwu masih zona hijau. Belum ditemukan warga yang positif terpapar virus corona. Tetapi kita selalu waspada terhadap penyebarannya yang begitu massif. Untuk itulah kami turun di masyarakat membagikan masker, kaos tangan karet dan APD untuk petugas kesehatan,”kata Syukur Bijak.

Camat Ponrang, Saing, S.Sos kepada wartawan mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Ponrang sangat bersyukur dengan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: Bupati Tana Toraja Berdayakan Penjahit Kecil Penuhi Ketersediaan Masker

“Kami sangat bersyukur dan sangat menghargai bantuan APD untuk tenaga medis di Puskesmas Ponrang ini yang diberikan Anggota DPR RI, Muhammad Dhevy Bijak,” ujar Saing.

Anggota DPR RI Partai Demokrat, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu mengatakan, pemerintah pusat mengharapkan dukungan penuh pemerintah daerah maupun segenap elemen masyarakat untuk bersatu melawan penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Tetap Physical Distancing, 60-70 Persen Positif Corona Tak Bergejala

“Untuk itu, seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota dari Partai Demokrat, turun membantu dengan memberikan bantuan APD, masker, dan penyemprotan disinfektan,”sebutnya.

Terlihat hadir anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty Asmaun, mantan anggota DPRD Luwu Arifin A Wajuanna dan sejumlah tokoh masyarakat. (jp/as)

Next Post

Pemkab Lutra Musrenbang Melalui Video Conference

Sen Apr 6 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Luwu aksi peduli membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (6/4/20) Aksi peduli yang dipimpin langsung Syukur Bijak, membagikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizer, masker, makanan sehat Ibu dan Balita. Pun penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga dan rumah ibadah, […]