DPP Partai Golkar Tetapkan Sementara Usungan untuk Pilkada Lutra

DPP Partai Golkar Tetapkan Sementara Usungan di Pilkada Lutra

Makassar, Saorakyat.com–Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP Golkar) telah menetapkan sementara Hj.Indah Putri Indriani sebagai bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung pada Pilkada serentak 2020 di Luwu Utara (Lutra).

Surat penetapan DPP Partai Golkar tersebut, tertanggal 7 Maret 2020 yang diteken Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Laode Wijk Faulus.

Dasar penetapan tersebut, setelah melalui petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar tentang penetapan Cakada kabupaten/kota. Pula berdasar surat DPD Partai Golkar Sulsel, perihal penyampaian pelaksanaan penjaringan Cakada.

Selain pertimbangan itu, penetapan Indah Putri Indriani yang diusung Partai Golkar, atas dasar hasil rapat koordinasi pemenangan pemilu wilayah Sulsel dengan DPD Partai Golkar yang melaksanakan pilkada serentak 2020.

Meski demikian, dalam surat keputusan tak dicamtumkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Indah.

Diketehui, seperti mewacana selama ini, petahana ini sudah dipaketkan dengan salah satu teknokrat yang kini masih aktif sebagai ASN di Pemda Lutra.

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, bakal calon dari Partai Golkar yang diusung sudah melalui proses panjang. Penetapan itu atas pertimbangan elektabilitas dan popularitas tinggi.

“Keberhasilan itu sangat relevan dengan tingkat elektabilitas dan kami memberikan dukungan pada yang memiliki elektabilitas karena keberhasilannya,” ujar Nurdin Halid di Celebes Convention Center (CCC) Kota Makassar, Minggu(8/3)

Dalam politik kata Nurdin Halid, popularitas bisa berdampak ke elektabilitas dalam kontestasi Pilkada.

“Jika elektabilitas dan popularitas di angka 60 persen artinya disukai warganya. Jadi, kan gak mungkin kalau menolak kehendak masyarakat,” sebutnya. (ys/sr/*)

Next Post

Disperindag-SDM Sinjai Kunjungi IKM Barambing Luwu

Sen Mar 9 , 2020
Studi Banding