Cegah Sebaran Corona, DPRD Lutra Mendesak Dishub Hentikan Sementara Bus AKAP

4

Lutra, Saorakyat.com–Anggota DPRD Luwu Utara(Lutra) mendesak Dinas Perhubungan agar menghentikan sementara operasi Bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP).

Terutama dari Makassar, Sulawesi-Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara, guna memproteksi meluasnya sebaran COVID-19.

“Kami berharap Pemda Lutra melalui Dinas Dishub, untuk menghentikan sementara Bus Antar Kota Antar Provinsi(AKAP) dan bus pariwisata untuk memastikan penanganan Covid-19 di Lutra terkendali,” kata Wakil Ketua I DPRD Lutra, Awaluddin di Masamba, Sabtu (28/3/20) sore tadi.

Baca Juga: Bupati Lutra Instruksi Camat Hingga Kadus untuk Edukasi Masyarakat

Menurut legislator Partai Nasdem ini, kebijakan penghentian sementara ini penting. Agar lebih mengontrol kedatangan warga dan pekerja dari luar provinsi dan luar kabupaten.

“Dalam rapat internal dari tujuh fraksi di DPRD Lutra ini, salah satu point yang sangat krusial terkait penanganan wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca Juga: Langkah Serius AK-AS Menuju Pilkada Lutra, Surat Sakti PKS Sudah Dikantongi

Persoalan kemudian kata Awaluddin, Luwu Utara ini berada pada jalur Trans Sulawesi. Sehingga sangat rentan penyeberan corona virus itu. Olehnya, lahir kesepahaman dengan fraksi si DPRD Lutra, untuk meminta Dishub melakukan komunikasi menghentikan sementara operasional AKAP

Diketahui, Jumat (27/3/20) Gugus Tugas Covid-19 Lutra melakukan sterilisasi dengan menyemprot setiap orang dan kendaraan yang melintas di wilayah Lutra.

Meski begitu, belum dilakukan secara ketat terhadap transportasi umum AKAP. Masih sebatas angkutan umum mini bus antar daerah.(ys/sr)

  • #Social Distancing
    #Jaga Kesehatan
    #Lawan Covid-19

Next Post

Dua Anggota DPR RI Dikabarkan Meninggal, Satu Status PDP Corona

Ming Mar 29 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Anggota DPRD Luwu Utara(Lutra) mendesak Dinas Perhubungan agar menghentikan sementara operasi Bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP). Terutama dari Makassar, Sulawesi-Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara, guna memproteksi meluasnya sebaran COVID-19. “Kami berharap Pemda Lutra melalui Dinas Dishub, untuk menghentikan sementara Bus Antar Kota Antar Provinsi(AKAP) […]