DPRD Luwu Rapat Lanjutan Menyoal Rencana Pinjaman Rp 187 Miliar

1

Luwu, Saorakyat.com–Dijadwalkan sore ini–Senin, (17/2), pukul 15.00 wita, eksekutif bersama legislatif kembali menggelar pertemuan menyoal rencana pinjaman ke PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur) Persero, sebesar Rp 187 miliar. Pertemuan ini sebagai ekspose lanjutan tim eksekutif di ruang musyawarah DPRD Luwu, Belopa.

Dalam surat itu, dutujukan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kadis PUPR, Kepala Bapeda dan Litbang dan Kepala BPKD dalam wilayah Kabupaten Luwu.

Kabar ekspose lanjutan ini, berdasar surat DPRD Luwu tertanggal 14 Februari 2020 yang diteken Wakil Ketua DPRD Luwu, Mappatunru.

Sekadar diketahui, pada rapat sebelumnya, anggota DPRD melayangkan tanggapan kritis atas rencana pinjaman itu. Pro-kontra atas rencana itu tidak hanya pada legislator, tapi juga di lingkungan masyarakat.

“Jika APBD menjadi jaminan maka sama halnya kita menjaminkan masyarakat Luwu,” ujar Anggota DPRD Luwu, Wahyu Napeng dalam ekspose kala itu.

“Kita satu konsep dan tujuan dan satu arah pemikiran, serta satu janji ke masyarakat bahwa pembangunan lima tahun ke depannya kita percepat,”tandas Basmin. (tim)

Meski begitu, seperti yang diutarakan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, pinjaman ini untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Luwu. Ada sepuluh item rencana pembagunan jalan dan jembatan tersebut.

Next Post

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Wakapolda

Sen Feb 17 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Dijadwalkan sore ini–Senin, (17/2), pukul 15.00 wita, eksekutif bersama legislatif kembali menggelar pertemuan menyoal rencana pinjaman ke PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur) Persero, sebesar Rp 187 miliar. Pertemuan ini sebagai ekspose lanjutan tim eksekutif di ruang musyawarah DPRD Luwu, Belopa. Dalam surat itu, dutujukan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, […]