Dua PDP di RSUD Lakipadada Dinyatakan Negatif Covid-19

Toraja, Saorakyat.com–Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di RSUD Lakipadada dan meninggal dunia pada Sabtu (4/4/20) lalu dinyatakan negatif (Covid-19).

Hal ini disampaikan pihak RSUD Lakipadada yang dikutip di Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Kamis (9/4/20)

“Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di RSUD Lakipadada dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab,” papar dr. Syafari Mangopo, ditektur RSUD Lakipadada Tana Toraja.

Dikatakan Syafari, Dua Pasien PDP ini masing-masing adalah pasien PDP yang meninggal dunia. Satu pasien lainnya sudah dinyatakan sembuh dan sehat serta sudah pulang ke rumah.

Baca juga:

Sebelumnya kata dia, dua pasien yang dirawat di RSUD Lakipadada diumumkan sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di ruang Isolasi RSUD Lakipadada pada tanggal 02 April 2020.

Pada 4 April 2020 lanjutnya, salah satu pasien PDP tersebut meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19 dikarenakan hasil tes Swab belum keluar.

Tanggal 6 april 2020, satu pasien PDP lainnya dinyatakan sembuh dan sehat serta telah kembali ke rumah.

Tanggal 9 April 2020, hasil tes Swab terhadap kedua pasien PDP tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga

Hingga hari ini sebutnya, tidak ada lagi pasien PDP yang Dirawat di RSUD Lakipadada Tana Toraja. Adapun menurut satgas Covid-19 Tana Toraja, satu pasien PDP yang tercatat di Tana Toraja saat ini dirawat di RS Sinar Kasih Toraja.

Direktur RSUD Lakipadada mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tetap mengikuti himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Meskipun katanya, saat ini total sudah 4 pasien PDP yang sempat dirawat di RSUD Lakipadada dinyatakan negatif Covid-19, namun masyarakat harus tetap tenang dan tetap mematuhi himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tana Toraja.(jp/aj)

Next Post

Bupati Lutra Salurkan PKH Senilai Rp1,2 Miliar dan Alsintan di Seko

Kam Apr 9 , 2020
Toraja, Saorakyat.com–Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di RSUD Lakipadada dan meninggal dunia pada Sabtu (4/4/20) lalu dinyatakan negatif (Covid-19). Hal ini disampaikan pihak RSUD Lakipadada yang dikutip di Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Kamis (9/4/20) “Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di RSUD Lakipadada dinyatakan […]