Generasi Baru Demokrat 2020-2025, AHY Terpilih Aklamasi

Jakarta, Saorakyat.com–Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengantongi 90 persen suara untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Dengan demikian, AHY dipastikan menggantikan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat.

Keputusan ini merupakan hasil dari Kongres V partai yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan pada Minggu (15/3/20)

Jumlah pemilik suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 sendiri diketahui berjumlah 604 orang.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo: PNS Dibolehkan Kerja dari Rumah


“AHY sah, terpilih Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025,” kata Juru Bicara Kongres V Partai Demokrat Irwan.

“Seluruh peserta yang punya hak suara secara bulat aklamasi memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat,” kata Irwan.

Salah satu politikus Demokrat lewat Twitt-nya, Jansen Sitindaon, mengatakan AHY terpilih atas dukungan bulat 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia.

Sebelumnya, sambutan pembukaan kongres, SBY mengatakan yakin Partai Demokrat akan memiliki masa depan yang lebih cerah di tangan para pemimpin baru yang mengemban tugas selama lima tahun ke depan.

SBY juga meyakini pimpinan baru Partai Demokrat adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat.

“Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidaklah pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai akan semakin kuat,” kata Presiden ke 6 Indonesia ini. (sr)

Next Post

Pasien Positif Corona Bertambah 21, Total Menjadi 117 Kasus di Indonesia

Ming Mar 15 , 2020
"Ada 21 kasus baru, 19 di Jakarta, 2 di Jawa Tengah"