Grafik Covid-19 Meningkat, Gubernur Sulsel Siapkan Skenario PSBB

Makassar, Saorakyat.com–Sebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), dari hari ke hari mengalami peningkatan grafik yang signifikan. Makassar sebagai ibukota menjadi episentrum penyebaran virus corona.

Menyikapi situasi itu, gugus tugas penanggulangan Covid-19 Sulsel akan mengambil beberapa langkah, untuk memutus penyebaran Covid-19.

Spanduk di RW 05 Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukang, Makssar: ft:-fb NA-
Spanduk Isolasi Mandiri di RW 05 Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukang, Makssar: ft:-fb NA-

“Kita akan melakukan intervensi tingkat tinggi melibatkan TNI dan Kepolisian untuk gencar turun menertibkan warga. Seluruh perangkat pemerintah mulai Camat hingga RT/RW harus bahu membahu mendukung pembatasan sosial berskala kecil,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui laman facebook miliknya yang diunggah, Sabtu, (11/4/20)

Namun kata, Nurdin Abdullah akan tetap bersiap untuk skenario lanjutan, yaitu mempersiapkan usulan ke Menteri Kesehatan untuk memberlakukan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga:

Sabtu 11 April 2020 berdasar data Kemenkes RI yang diumumkan resmi melalui juru bicara pemerintah terkait Covid-19, Acmhad Yurianto, akumulasi terkonfirmasi positif di Sulsel sudah mencapai 178 orang. Hari sebelumnya sebanyak 167. Terjadi penambahan 11 orang positif rentan waktu sehari. Sementara terdata sebanyak 15 orang yang meninggal. Hari sebelumnya 11 orang.

Diketahui, kini baru DKI Jakarta yang menerapkan PSBB, setelah melalui jalan panjang birokrasi hingga mendapat persetujuan dari Kemenkes RI. Pun kini menyusul beberapa kota di Jawa Barat (Jabar) akan mengajukan. Bahkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sudah mengajukan(rz/aj)

Next Post

Dua Kecamatan Terdampak Banjir Menerima Bantuan dari Pemkab Lutra

Sab Apr 11 , 2020
Makassar, Saorakyat.com–Sebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), dari hari ke hari mengalami peningkatan grafik yang signifikan. Makassar sebagai ibukota menjadi episentrum penyebaran virus corona. Menyikapi situasi itu, gugus tugas penanggulangan Covid-19 Sulsel akan mengambil beberapa langkah, untuk memutus penyebaran Covid-19. “Kita akan melakukan intervensi tingkat tinggi melibatkan TNI dan Kepolisian […]