Grafik ODP di Lutra Belum Terkendali, Masyarakat Diminta Gunakan Masker

Lutra, Saorakyat.com –Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) untuk kasus covid-19 di Luwu Utara, hari ke hari grafiknya belum terkendali. Per hari ini, 6 April 2020, ODP bertambah menjadi 96 orang. Hari sebelumnya jumlah ODP90 orang,

Peningkatan grafik itu, Kecamatan Malangke paling banyak status ODP, mencapai 21 orang. Dari 96 status ODP ini, 28 orang telah dinyatakan sehat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, meminta masyarakat Lutra untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Karena setiap hari ada penambahan ODP. Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) belum ada penambahan.

Baca juga: Pemkab Lutra Musrenbang Melalui Video Conference

Baca juga: TKS Luwu dan Bulog Silang Bahasa soal Stok Beras Habis

“Untuk PDP belum ada penambahan. Dari (9) PDP, (7) orang telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium BBLK Makassar,” kata Komang.

Komang juga meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker jika bepergian atau keluar rumah.

“WHO sudah menyarankan agar masyarakat selalu menggunakan masker, masker kain pun bisa,” terangnya.

Berikut data terbaru perkembangan covid-19 di Luwu Utara: ODP 96 orang dengan rincian 68 orang dalam proses pemantauan (70,83%) dan 28 orang selesai dipantau dan dinyatakan sehat (29,16%). PDP hingga saat ini masih (9) orang, dengan (7) orang dinyatakan negatif Covid-19. Untuk kasus positif Luwu Utara masih tanpa kasus positif Covid-19.(lh/sr)

Next Post

Peduli se-Profesi, DPD PPNI Luwu Serahkan Bantuan APD ke DPK

Sel Apr 7 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) untuk kasus covid-19 di Luwu Utara, hari ke hari grafiknya belum terkendali. Per hari ini, 6 April 2020, ODP bertambah menjadi 96 orang. Hari sebelumnya jumlah ODP90 orang, Peningkatan grafik itu, Kecamatan Malangke paling banyak status ODP, mencapai 21 orang. Dari 96 […]