Gugus Tugas Covid-19 Luwu Kerahkan Mobil Damkar Semprot Disinfektan

Kadis Damkar Achmad Awwabin, Kasatpol PP, Andi Iskandar, dan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Anwar Usman pantau penyemprotan disinfektan.ft:-ist-


Luwu, Saorakyat.com –Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease corona (Covid-19) Pemkab Luwu, baru saja melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan wabah virus yang mendunia itu, Selasa (24/3/20)

Duna unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dioperasikan untuk menyemprotkan disinfektan sejumlah titik di wilayah Kabupaten Luwu,

Penyemprotan disinfektan dipimpin Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Achmad Awwabin. Turut pula memantau Kasatpol PP, Andi Iskandar, serta Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Anwar Usman.

Baca Juga: Update Corona di Indonesia: 686 Positif, 55 Meninggal, 30 Sembuh

Achmad Awwabin dalam keterangannya dilansir dari media center Kominfo Luwu, penyemprotan disinfektan dalam wilayah Luwu saat ini merupakan tahap awal.

“Ini salah satu program Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19. Kami akan lakukan selama tujuh hari ke depan,” kata Awwabin sapaan akrab Kadis Damkar itu.

Dua unit mobil Damkar yang dioperasikan kata Awwabin, masing-masing berisi 3,5 kubik cairan disinfektan.

Baca Juga: Tak Ada Perkembangan Laporan Data Gugus Tugas Covid-19 Luwu ke Bupati

“Totalnya tujuh kubik cairan disinfektan kita semprotkan di dua kecamatan, Belopa dan Belopa Utara. Sekarang, penyemprotan kita fokuskan pada tempat-tempat keramaian seperti pasar, masjid, rumah sakit dan taman,” sebut Awwabin.

Selain melakukan penyemprotan, dilaporkan, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Anwar Usman melakukan sosialisasi surat edaran Bupati Luwu melalui pengeras suara.

Penyemprotan diakhiri di rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.

Baca Juga: Bupati Indah Pantau Ruang Isolasi RSUD Andi Djemma Masamba

Dilansir sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 di Luwu telah melakukan Self Monitoring terhadap 104 orang. Tujuh (7) orang Dalam Pemantauan (ODP). Satu (1) orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Belum ada terkonfimasi positif corona

Data tersebut terkahir diupdate Satgas Covid-19 Pemkab Luwu, Senin, 23 Maret 2020, pukul 17.15 WITA. Hingga kini belum ada perkembangan situasi terbaru. Lambatnya pelaporan dan publikasi situasi Covid-19 di Luwu dinilai kurang profesional dalam managemen tanggap darurat. (jp/sr/*)

Next Post

Bupati Husler Pantau Penyemprotan Disinfektan Kendaraan di Batas Lutra-Lutim

Rab Mar 25 , 2020
Kadis Damkar Achmad Awwabin, Kasatpol PP, Andi Iskandar, dan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Anwar Usman pantau penyemprotan disinfektan.ft:-ist- Luwu, Saorakyat.com –Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease corona (Covid-19) Pemkab Luwu, baru saja melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan wabah virus yang mendunia itu, Selasa (24/3/20) Duna unit mobil […]