Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Terima APD dari BNPB Jakarta

Makassar, Saorakyat.com–Sebanyak 240 dos atau 12 ribu pcs Alat Pelindung Diri (APD) dari BNPB Jakarta untuk Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan (Susel) tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, Minggu (19/4/20)

APD tersebut diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU. APD ini akan diteruskan ke sejumlah rumah sakit di Susel

Perihal kiriman APD dari BNPB Pusat ini dibenarkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Minggu, (19/4/20) malam ini.

Baca Juga:

“Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mendoakan para tenaga medis kita, agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menangani pasien Covid19,” imbuh Nurdin.

Diketahui, Menkes RI Terawan Agus sudah menyetujui peberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 16 April 2020.

Meski demikian, untuk penerapan PSBB tersebut, sebagai langkah awal Gubernur Sulsel melakukan sosialisasi yang kemudian uji coba. Itu dimaksudkan agar penerapan PSBB ini benar-benar efektif memutus mata rantai virus corona di Sulsel. Sebab Kota Makassar sebagai ibukota Sulsel menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di wilayah rersebut.(as)

Next Post

PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 di RSUD Lakipadada

Ming Apr 19 , 2020
Makassar, Saorakyat.com–Sebanyak 240 dos atau 12 ribu pcs Alat Pelindung Diri (APD) dari BNPB Jakarta untuk Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan (Susel) tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, Minggu (19/4/20) APD tersebut diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU. APD ini akan diteruskan ke sejumlah rumah sakit di Susel […]