Hasil PCR Swab Positif Covid-19, Wabup Toraja Langsung Dirujuk ke RSUD Lakipadada

Toraja, Saorakyat.com–Wakil Bupati Tana Toraja, yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19, Victor Datuan Batara dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal itu setelah melalui hasil diagnosis dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab yang diantar langsung Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo tadi malam.

“Sejak semalam saya mendapat hasil lab dari Makassar yang diantar langsung dr Safari, hasilnya saya positif terpapar virus corona. Dan saya pun langsung dirujuk di RSUD Lakipadada ini di ruang isolasi, untuk penanganan pengobatan sesuai protap penanganan Covid-19,” kata Victor Datuan Batara dalam keterangannya yang diunggah sebuah video yang menyampaikan dirinya positif terpapar Covid-19, Kamis (16/4/20) pagi ini. Kemudian diunggah Info Toraja

Dari ruang isolasi, Victor melanjutkan permohonan maaf kepada teman-teman, sahabat, rekan dan terkhusus masyarakat Tana Toraja, karena mungkin beberapa saat ke depan tidak bersama-sama dalam memutus mata rantai Covid-19 ini.

Baca Juga:

Dilansir edisi sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja Victor Datuan Batara (VDB) yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 mengonfirmasi hasil rapid test Covid-19-nya melalui akun facebook, Rabu (15/4/20).

Ia mengatakan, telah melakukan rapid test pada Senin (13/4/20). Namun untuk memastikan, menunggu hasil swab tenggorakan dan hidung.

Diketahui, VDB seiring waktu mewabahnya Covid-19, termasuk proaktif dalam upaya pencegahan. Bahkan sehari sebelumnya, memimpin langsung pembagian sembako bagi profesi ojek dan sopir angkutan yang dilaksanakan di Taman Rakyat Pasar Seni Makale, Senin (13/4/20).

Sempat menjadi isu di masyarakat, VDB kemudian menjawab pertanyaan salah satu warganet di Forum Politik Facebookers Toraja.

Kini Wakil Bupati Tana Toraja itu yang berlatar belekang Polri harus menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Rujukan Covid-19, RSUD Lakipadada Toraja. Warganet Info Toraja pun ramai mendoakan VDB agar lekas sehat.(jp/as)

Next Post

Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 5.516, Sulsel 271 Orang

Kam Apr 16 , 2020
Toraja, Saorakyat.com–Wakil Bupati Tana Toraja, yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19, Victor Datuan Batara dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal itu setelah melalui hasil diagnosis dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab yang diantar langsung Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo tadi malam. “Sejak semalam saya mendapat hasil lab dari […]