Hasil Rapid Test Enam Pemulasaraan Dinyatakan Negatif Covid-19

Luwu, Saorakyat.com–Hasil rapid test terhadap enam pemulasaraan (petugas mengurus jenazah-red) di Walenrang, Luwu dinyatakan negatif Covid-19.

Pemulasaraan ini sebelumnya memakamkan warga Luwu yang kini dinyatakan positif Covid-19 dari RS Haji Makkassar. Saat dikebumikan masih status PDP.👉Warga Luwu Status PDP Meninggal di Makassar. Dikebumikan di Walenrang atas permintaan keluarganya. Selain hasil rapid testnya negatif juga telah dikarantina beberapa hari ini.👉 Daud Mustakim: Status PDP yang Meninggal Domisili Makassar, Bukan Rujukan dari Luwu

“Enam orang pemulasaraan itu sudah ada hasil rapid testnya dan dinyatakan negatif,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Selasa (7/4/20) kepada wartawan.

Baca juga: Pemkab Lutra Pastikan Cargo Tetap Berjalan ke Seko dan Rampi

Fajar mengatakan, rapid test dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan enam pemulasaraan apa terinfeksi atau tidak dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah para pemulasaraan itu aman dan tidak ditemukan gejala virus corona,” jelas Fajar.

Rapid test itu kata Fajar, dilakukan oleh tim Kesehatan Dinas Kesehatan Pemkab Luwu yang tergabung sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19.

Baca juga: Lewat Hak Diskresi, Husler Tetapkan Bumper Sorowako Kawasan Pemukiman Terbatas

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Basuki Rahmat SKM, mengungkapkan Luwu telah memiliki alat rapid test. Alat itu diketahui untuk memeriksa seseorang apakah positif dan negatif terpapar Covid-19

“Kami sudah ada alat rapid test sebanyak 40 buah. Alat rapid test ini bantuan dari Pemrov Sulsel. Jumlahnya sangat kecil, namun sangat bermanfaat. Kita juga berinisiatif untuk pengadaan rapid test dengan anggaran daerah, namun sampai hari ini barangnya belum ada,” kata Basuki Rahmat. (jp/as)

Next Post

Tak Ada Penambahan PDP di Lutra

Rab Apr 8 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Hasil rapid test terhadap enam pemulasaraan (petugas mengurus jenazah-red) di Walenrang, Luwu dinyatakan negatif Covid-19. Pemulasaraan ini sebelumnya memakamkan warga Luwu yang kini dinyatakan positif Covid-19 dari RS Haji Makkassar. Saat dikebumikan masih status PDP.👉Warga Luwu Status PDP Meninggal di Makassar. Dikebumikan di Walenrang atas permintaan keluarganya. Selain hasil […]