Hasil Rapid Test Santri Asal Lutra Negatif, PCR-nya Menunggu Hasil dari Makassar

Lutra, Saorakyat.com –Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara, melakukan rapid test ulang terhadap santri asal Lutra Jumat (17/4/20), di Masamba. Hasil rapid testnya menunjukan negatif Covid-19.

Jubir Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna mengatakan, meski sudah dilakukan rapid test, pihaknya menunggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab. Sebab, rapid test bukanlah diagnosa, tapi langkah awal untuk mendeteksi sesorang terhadap gejala Covid-19

“Kita menunggu hasil pemeriksaan PCR atau pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan dari BBLK Makassar, karena tadi TGC Dinkes Lutra sudah mengambil sampel swab hidung dan tenggorokan terhadap yang bersangkutan,” ujar Komang Krisna.

Baca Juga:

Kabid Pencegahan Dinas Kesehatan ini menyebutkan, TGC Dinkes Lutra saat ini telah melakukan pengambilan sampel swab hidung dan tenggorokan terhadap 15 orang.

Dari 15 orang ini, 9 di antaranya negatif Covid-19. 2 orang masih dalam proses pemeriksaan, dan sisanya, 4 orang, masih dalam proses pengiriman sampel.

“Kepada masyarakat kami minta bantu pemerintah dengan tetap tinggal di rumah,” harapnya.

Sebelumnya, para santri dari Jatim ini menjalani rapid test di Bandara Hasanuddin Makassar. Namun dianggap belum tuntas, para santri ini keburu meninggalkan bandara. Karenanya hasil rapid testnya itu masih meragukan, melalui koordinasi Gugus Tugas Provinsi ke daerah untuk dilakukan rapid test ulang. (lh/as)

Next Post

Satgas Covid-19 Toraja Terima Bantuan APD dari Lembaga Crisis Centre Gereja

Jum Apr 17 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara, melakukan rapid test ulang terhadap santri asal Lutra Jumat (17/4/20), di Masamba. Hasil rapid testnya menunjukan negatif Covid-19. Jubir Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna mengatakan, meski sudah dilakukan rapid test, pihaknya menunggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab. Sebab, […]