Hasil Survei BPS: 87 Persen Masyarakat Paham dan Patuh Anjuran Pemerintah

Foto : Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS, Endang Retno Sri Subiyandani (HUMAS BNPB/Ranti Kartikaningrum)

JAKARTA – Badan Pusat Statistik mengatakan hasil survei demografi dampak Covid-19 diketahui, sebanyak 87 persen responden mengetahui kebijakan physical distancing dan 72 persen telah menjalankan himbauan untuk tetap berada di rumah.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS, Endang Retno Sri Subiyandani mengatakan hal tersebut tentunya sangat penting sebab physical distancing dan tetap berada di rumah menjadi bagian dari penerapan kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

“Hal ini penting, karena salah satu kegiatan yang dapat memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan beribadah dari rumah,” kata Endang di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Bencana BNPB Jakarta, Selasa (19/5/20)

Baca Juga:

Selain itu, dari survei sosial demografi dampak Covidp-19 tersebut, diketahui juga, bahwa sebagian besar responden telah menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

Ada sebanyak 83 persen responden mengaku, selalu menggunakan masker pada saat harus keluar rumah.

Next Post

Kasus Positif Covid-19 di Lutra Terus Bertambah

Sel Mei 19 , 2020
Foto : Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS, Endang Retno Sri Subiyandani (HUMAS BNPB/Ranti Kartikaningrum) JAKARTA – Badan Pusat Statistik mengatakan hasil survei demografi dampak Covid-19 diketahui, sebanyak 87 persen responden mengetahui kebijakan physical distancing dan 72 persen telah menjalankan himbauan untuk tetap berada di rumah. Kepala Biro Hubungan […]