HPI di Lutra Berakhir dengan Kunjungan ke Objek Wisata Pincara

Lutra, Saorakyat.com — Peringatan Hari Perempuan Internasional (HPI) yang dipusatkan di Desa Uraso, Mappedeceng, Lutra berakhir, Sabtu (14/3/20).

Kegiatan HPI ini ditutup dengan melakukan kunjungan ke salah satu Objek Wisata Air Panas Pincara di Kecamatan Sabbang.

Manager Oxfam Indonesia, Widianto, sebagai penanggung jawab HPI 2020, mengatakan, kunjungan ke Wisata Air Panas Pincara merupakan kegiatan pamungkas sebelum para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia kembali ke daerah asal masing-masing.

  • Baca Juga:

“Di objek wisata ini, seluruh peserta dari seluruh Indonesia, melepas penat dari aktivitas yang dilaksanakan sejak 11 Maret kemarin,” kata Widyanto.

Menurut Widi, sapaan akrab pria berkacamata ini, sudah waktunya para peserta menikmati keindahan alam Lutra sebelum kembali ke asal masing-masing.

“Dua hari kemarin kita mengintensifkan kegiatan dan fokus melakukan aktivitas seperti, seminar dan festival kuliner. dan hari ini kita ingin rileks dan menikmati keindahan alam Lutra,” sebutnya.

Sekadar diketahui, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam HPI kali ini adalah Seminar Nasional bertema Perempuan dan Generasi Muda Pertanian, serta Perwujudan Hak Atas Pangan di Masa Depan.

Selain itu ada juga Festival Kuliner Dinas Ketahanan Pangan, Diskusi Tematik, Pentas Kesenian, Perkemahan di Kebun Warga, Orasi Ilmiah, dan Coaching Clinic. Satu acara lagi adalah Semalam di Desa yang digagas Dinas PMD. (lh/sr)

Next Post

Menhub Budi Karya Positif Corona, Tercatat Pasien Nomor 76

Sab Mar 14 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – – Peringatan Hari Perempuan Internasional (HPI) yang dipusatkan di Desa Uraso, Mappedeceng, Lutra berakhir, Sabtu (14/3/20). Kegiatan HPI ini ditutup dengan melakukan kunjungan ke salah satu Objek Wisata Air Panas Pincara di Kecamatan Sabbang. Manager Oxfam Indonesia, Widianto, sebagai penanggung jawab HPI 2020, mengatakan, kunjungan ke Wisata […]