Husler Mengendarai Jeep Distribusi Langsung Bantuan ke Pengungsian Banjir Bandang Luwu Utara

Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler menyalurkan langsung bantuan kepada warga di Desa Meli dengan mengendarai Jeep, Sabtu (18/07/20). Foto:-FB Humas Lutim-

LUTRA, Saorakyat.com–Tumpukan material kayu dan lumpur akibat bencana banjir bandang menimpa Luwu Utara beberapa hari lalu masih menutup sejumlah akses jalan penghubung di beberapa desa di wilayah tersebut, salah satunya Desa Meli, Kecamatan Baebunta.

Tertutupnya akses jalan membuat warga di desa tersebut belum sepenuhnya tersentuh bantuan. Kondisi ini mengetuk hati Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler untuk bergerak dan menembus jalan guna menyalurkan bantuan kepada warga di desa tersebut, Sabtu (18/07/20)

Baca Juga: Antisipasi Kepala Daerah Ikut Pilkada, Mendagri Siapkan Skema Plt dan Pjs

Husler mengendarai mobil Jeep yang didatangkan dari Luwu Timur. Tak tanggung Bupati Luwu Timur itu menyetir sendiri memimpin perjalanan sosial itu bersama Jip Lutim Community (JLC) dan sejumlah Komunitas Motor Trail.

Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler menyalurkan langsung bantuan kepada warga di Desa Meli, Sabtu (18/07/20). Foto:-FB Humas Lutim-

Rombongan membawa logistik berupa makanan, dan kebutuhan logistik lainnya, Perjalanan dimulai dari posko terpadu yang berlokasi di Kantor Bupati Luwu Utara.

Baca Juga: Jokowi Berikan Tugas Menteri PUPR Lakukan Pemulihan Dampak Banjir Bandang Luwu Utara

Ditemui wartawan sebelum bertolak ke lokasi bencana tersebut, Bupati Luwu Timur menjelaskan tujuannya mengantar beberapa logistik untuk korban yang masih terisolir pasca bencana banjir bandang.

Bantuan yang didistribusikan itu terdiri dari berbagai bahan macam bahan logistik yang diperlukan para korban bencana.

Husler mengatakan bantuan yang didistribusikan tersebut, hasil donasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, sejumlah organisasi serta elemen masyarakat.

“Kita angkut bantuan ini dengan menggunakan mobil jeep dan motor jenis trail, mengingat medan jalan akan dilalui cukup ekstrim menuju lokasi tersebut,” kata Husler.(op/hms/asy)

Next Post

Pembukaan Lahan Massif Termasuk Faktor Penyebab Banjir Bandang Luwu Utara

Sel Jul 21 , 2020
Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler menyalurkan langsung bantuan kepada warga di Desa Meli dengan mengendarai Jeep, Sabtu (18/07/20). Foto:-FB Humas Lutim- LUTRA, Saorakyat.com–Tumpukan material kayu dan lumpur akibat bencana banjir bandang menimpa Luwu Utara beberapa hari lalu masih menutup sejumlah akses jalan penghubung di beberapa desa di wilayah […]