Indah Doakan Ibu Bayi Peserta Tes CPNS Semoga Lulus

Lutra, Saorakyat.com — Sebanyak 5.888 peserta ikut dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2019 di Lutra selama lima hari, mulai 15–19 Februari 2020 masih terus berlangsung. Bahkan ada diantarnya harus memboyong keluarganya ikut di lokasi pelaksanaan CPNS, terutama peserta yang punya anak bayi.

Seorang peserta asal Wajo ikut membawa serta bayinya, saudaranya dan kerabatnya, saat ujian kemarin, Selasa (18/2/2020) di lokasi pelaksanaan tes CPNS, tepatnya area Perkantoran Pemkab Lutra.

Peserta itu menitip bayinya pada saudaranya. Dia menunggu di depan kantor bupati saat ibu dari bayi ini ujian. Bupati Lutra yang melintas, sedikit kaget melihat ada bayi yang sedang dipangku.

Tak ayal, hal itu menjadi perhatian khusus Bupati Lutra, Indah Putri Indriani ketika meninjau pelaksanaan SKD CPNS sistem CAT itu.

Orang nomor satu di Lutra ini menghampirinya, dan bercengkerama dengan saudara perempuan dari peserta asal Wajo tersebut.

“Berapa bulan mi ini?” tanya Indah ramah sambil membuka percakapan.
Tante dari anak ini menjawab 5 bulan
“Anak ke berapa?” lanjut Indah bertanya.
Pun tantenya langsung menjawab anak pertama.

Naluri keibuan bupati perempuan pertama di Sulsel ini muncul. Ia pun mengajak keluarga peserta ini masuk ke dalam ruangan khusus ibu hamil dan menyusui.

“Ayo ke dalam ruangan, kasian anaknya kepanasan di sini. Kita siapkan ruangan khusus untuk ibu menyusui,” ajak Indah. Namun rupanya si bayi ini tidak tahan dengan ruangan ber-AC.

Perbincangan singkat antara bupati dan keluarga peserta tes CPNS ini, diketahui bahwa ibu dari anak ini rupanya mendaftar di formasi guru, dan sementara ujian di hari keempat.

Pun, Indah mendoakan agar ibu dari anak ini bisa lulus ke tahap seleksi berikutnya dan bisa lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lutra. (lh/*)

Next Post

Pemkab Luwu Gelar Musrenbang di Bua

Rab Feb 19 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Sebanyak 5.888 peserta ikut dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2019 di Lutra selama lima hari, mulai 15–19 Februari 2020 masih terus berlangsung. Bahkan ada diantarnya harus memboyong keluarganya ikut di lokasi pelaksanaan CPNS, terutama peserta yang punya anak bayi. Seorang peserta asal Wajo ikut membawa […]