Indah Putri, MTQ Ajang Mengasah Seni Baca Alquran

Lutra, Saorakyat.com – Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat kabupaten di Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Rabu (5/2/2020) malam.

Dalam acara pembukaan, Indah sapaan akrab Bupati Lutra mengatakan, momen ini dapat dijadikan media mengasah kemampuan dalam penguasaan seni baca dan tulis. Penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran bagi umat Islam.

“Masyarakat Islam di Bumi Lamaranginang (Lutra-red) hendaknya menggunakan ajang ini sebagai sarana untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Alquran, serta peningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,”ucap Bupati.

Kecintaan terhadap Alquran diharapkannya, harus terus dipupuk. Alquran, kata dia juga bukan sekedar dibaca, namun nilainya harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Indah Putri Indriani mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan yang salah satu tujuannya juga untuk menjadikan para Tilawatil Quran Bumi Lamaranginang bisa berkompetisi di tingkat selanjutnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam pembukaan MTQ XI tingkat Kabupaten, Wakil Bupati Muh Thahar Rum, Ketua DPRD Drs Basir, Sekda Lutra Armiady, Kepala Kemenag, Ketua PN Masambs, Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito, Pimpinan SKPD dan para Camat se- Lutra serta peserta MTQ.

MTQ XI berlangsung mulai 5 Februari sampai 9 Februati 2020, dan akan dilombakan ada 8 cabang lomba dan 23 jenis lomba, yakni cabang Seni Baca Alquran, Qiraat Alquran, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, Fahm Alquran, Syarh Alquran, Seni Kaligrafi dan Karya tulis ilmiah Alquran.

Sementara, Ketua Panitia MTQ XI Drs Misbah, mengatakan jumlah peserta MTQ ini sebanyak 405 orang, yang melibatkan 306 pendamping dan 602 panitia dan 276 penggembira.

“Juara pada kegiatan MTQ ini menjadi perwakilan Lutra pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel. Berkompetisilah dengan baik dan raihlah juara agar mendapatkan penghargaan dan keberkahan,” imbuh Misbah.

Camat Baebunta, Andi Yasir Pasandre selaku tuan rumah, mengatakan dengan kegiatan tersebut dilaksanakan dapat mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Bupati Lutra, kata Andi Yasir, mendukung sepenuhnya, agar ajang ini forum silaturahmi kaum muslimin antar kecamatan khususnya, maupun dengan masyarakat lainnya. Menjaga kerukunan beragama dan memberi kontribusi sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Melalui MTQ ini, juga diharapkan meningkatkan kecintaan masyarakat Islam terhadap Alquran,” kuncinya(yus/*)

Next Post

Kementerian PUPR Resmi Serahkan Asset ke Pemda Lutra

Kam Feb 6 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat kabupaten di Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Rabu (5/2/2020) malam. Dalam acara pembukaan, Indah sapaan akrab Bupati Lutra mengatakan, momen ini dapat dijadikan media mengasah kemampuan dalam penguasaan seni baca dan tulis. Penghayatan dan […]