Ini Hasil Musrembang Desa Olang

Olang,saorakyat.com– Musrembang Tingkat Desa di Desa 0lang, Rabu 22 Januari 2020  menyepakati beberapa program prioritas untuk tahun 2021 mendatang. Musrembang yang diadakan di Kantor Desa Olang Kecamatan Ponrang  Selatan Kabupaten Luwu Sulsel dipimpin langsung oleh Kepala Desa Olang Rudi Salam dan dihadiri oleh unsur pemerintah Kecamatan Ponrang Selatan,tokoh masyarakat,tokoh agama,dan tokoh perempuan.

Pada musrembang  ini, berhasil dirumuskan dan disepakati  program prioritas desa yang sangat mendesak. Diantaranya,  kegiatan pengaspalan di Dusun Olang II,  tambatan perahu di Dusun Polotondok. Saluran irigasi tersier di Dusun Polotondok, Panganjarang, Olang I dan Olang II Tribun lapangan di Dusun Polotondok dan Olang I dan draenase lingkungan serta saluran pembuang dan jalan tani.

Kepala Desa Olang Rudi Salam mengungkapakan, program  kegiatan yang menjadi hasil kesepakatan dalam  musrenbang ini  nantinya menjadi usulan prioritas Desa  Olang  ditingkat Kecamatan Ponrang Selatan.  Untuk selanjutnya ke tingkat Kabupaten.  Dalam pelaksanaan  musrenbang ini selain membahas dan menyepakati program prioritas desa juga melakukan kegiatan pemilihan wakil desa yang akan menjadi wakil desa di musrenbang di tingkat kecamatan

Disebutkan, kepala desa yang dikenal berkumis ini,  bahwa musrembang 2020 ini merupakan penysusunan RKPD untuk tahun 2021. Yang mana, memnyepakati program yang belum masuk program kegiatan dana desa atau tidak tercakup kewenangan desa sesuai dengan Permendagri Nomor 44 Tahun 2016. (rilis)

Next Post

Musrembang Tarramatekkeng Fokus Infrastruktur

Kam Jan 23 , 2020
Olang,saorakyat.com– Musrembang Tingkat Desa di Desa 0lang, Rabu 22 Januari 2020  menyepakati beberapa program prioritas untuk tahun 2021 mendatang. Musrembang yang diadakan di Kantor Desa Olang Kecamatan Ponrang  Selatan Kabupaten Luwu Sulsel dipimpin langsung oleh Kepala Desa Olang Rudi Salam dan dihadiri oleh unsur pemerintah Kecamatan Ponrang Selatan,tokoh masyarakat,tokoh agama,dan […]