Integritas PPK Dipertaruhkan untuk Pilkada Demokratis

Luwu Utara, Saorakyat.com -Terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis, aman dan damai harus diawali dengan penyelenggara yang berintegritas.

Olehnya pada rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Luwu Utara, KPU Sulsel melakukan monotoring dan supervisi.
Hal tersebut dimaksudkan agar rekruitmen dipastikan bersih dari segala bentuk intervensi maupun adanya calon anggota PPK yang terindikasi berafiliasi pada suatu kelompok politik tertentu.

“Monotoring dan Supervisi ini agar kita pastikan rekruitmen berjalan dengan baik, bersih dan sesuai prosedur yang berlaku” pungkas Uppi Hastati.

Komisioner KPU Sulsel ini jauh menjelaskan, perekrutan badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) tersebut sekaitan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara(Lutra) 23 September 2020.

Uppi yang membidangi Devisi Hukum dan Pengawasan di KPU Sulsel juga melihat langsung tempat persiapan ujian CAT yang bagi calon PPK di lokasi SMPN 1 Masamba Luwu Utara.
“Sesuai rencana KPU akan melakukan seleksi ujian tertulis dengan metode CAT” sebutnya.

Ujian CAT ini, lanjutnya adalah cara untuk melakukan ujian secara terbuka agar tidak ada persepsi dan dinamika yang liar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Uppi Hastati juga memantau persiapan penerimaan berkas dukungan calon perseorangan yang dijadwalkan pada tanggal 19-23 Februari 2020 mendatang.

Dalam kunjungan kerja komisioner divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi disambut hangat Ketua KPU Lutra Syamsul Bachri didampingi para Komisioner Rahmat, Supriadi, Syabil serta para Kasubag dan Staf.

Sementara Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU Provinsi Sulsel atas kunjungannya dan berharap dengan arahan yang diberikan menjadi motivasi buat kami dalam melaksanakan tugas.(yustus)

Next Post

Panwascam Akan Minimalisir Sengketa Pilkada

Sel Jan 21 , 2020
Luwu Utara, Saorakyat.com -Terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis, aman dan damai harus diawali dengan penyelenggara yang berintegritas. Olehnya pada rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Luwu Utara, KPU Sulsel melakukan monotoring dan supervisi. Hal tersebut dimaksudkan agar rekruitmen dipastikan bersih dari segala bentuk intervensi maupun adanya calon anggota […]