Jalan Buntu Asrama IPMAL, Rusli Sunali Berikan Garansi Politik

Luwu, Saorakyat.com – Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali memberi garansi politik terkait pengadaan dan pembangunan asrama mahasiswa di Palopo.

Hal itu menjawab pertanyaan mahasiswa dalam dialog dengan mahasiswa IPMAL pada Milad IPMAL ke XI di Lapangan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulse, Jumat (24/1/2020) lalu

Menurut Rusli, asrama ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Luwu. Makanya perlu secara intens untuk komunkasi dengan semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Palopo.

“Saya garansi, kalau tidak ada solusi dari pemerintah wajib hukumnya kita lakukan pengadaan lahan untuk pembangunan baru asrama,” jelasnya.

Dijelaskan legislator Partai PPP ini, pekan lalu adik-adik IPMAL sudah melakukan diskusi bersama DPRD dan eksekutif terkait asrama. Tapi lagi-lagi tidak dapat berbuat banyak karena terbentur pada aturan.

“Tapi bukan berarti Pemerintah Kabupaten Luwu tidak memikirkannya. Kami sudah merekomendasikan pada saat rapat tim anggaran bersama eksekutif untuk pengadaan lahan kalau lobi lobi menuai jalan buntu,” katanya.

Wahid Binson, mantan Wakil Ketua IPMAL periode 2013 juga mengungkapkan masalah asrama sudah dibicarakan. Bahkan menurutnya adik-adik IPMAL telah diberikan solusi.

“Jadi masalah asrama sudah dibicarakan bersama pemerintah bahkan kita sudah diberikan solusi. Adik-adik juga harus mengerti dari segi regulasi kita lemah. Karena asrama ini statusnya pinjaman bukan hibah,” tandasnya.

Acara Dialog Milad IPMAL ke-XI ini dengan menghadirkan narasumber Ketua DPW KNPI Sulsel Arham Basmin Mattayang, Komisioner Bawaslu Kabupaten Luwu, Kaharuddin, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali. (red

Next Post

KPUD Lutra Terima 323 Berkas Calon Anggota PPK

Ming Jan 26 , 2020
Luwu, Saorakyat.com – Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali memberi garansi politik terkait pengadaan dan pembangunan asrama mahasiswa di Palopo. Hal itu menjawab pertanyaan mahasiswa dalam dialog dengan mahasiswa IPMAL pada Milad IPMAL ke XI di Lapangan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulse, Jumat (24/1/2020) lalu Menurut Rusli, asrama […]