Jejak Kegiatan Menhub Sebelum Positif Corona, Kunker ke Luwu dan Toraja

Jakarta, Saorakyat.com Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinveksi virus corona atau COVID-19. Menurut Mensetneg Pratikno, pemerintah akan segera melakukan tracking, siapa saja orang yang pernah melakukan kontak dengan Budi Karya.

“Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini, lakukan tracking dan segera tes jika perlu,” kata Pratikno di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/3).

Sebelum dinyatakan postif mengidap corona, Budi Karya Sumadi diketahui sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta. Saat itu, ia dikabarkan terkena typus dan asma.

Kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto beberapa hari lalu dan dilakukan tes laboratorium. Budi Karya lalu dikonfirmasi sebagai pasien ke-76 yang mengidap corona.

  • Baca Juga:

Menhub Tantang Bupati Bebaskan Lahan untuk Penambahan Runway Bandara

Budi Karya: Karena Toraja Destinasi Wisata, Bandara Buntu Kunik Digenjot

“Saat ini di RSPAD dan tadi sore, tim yang merawat bilang ada perbaikan keadaan umum beliau,” kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, dr Budi, yang mendampingi Pratikno.

Sebelum dinyatakan sakit, Menhub Budi Karya Sumadi sempat mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada 4 Maret 2020 lalu.

Diketahui, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi menyempatkan memantau Bandara Lagaligo Bua, Luwu, Sulsel, Jumat (28/2) lalu.

Menhub Budi Karya didampingi, Gubernur Sulsel, H. Nurdin Abdullah dan disambut, Bupati Luwu, H.Basmin bersama Kadishub, M Aras Nursalam dan Kepala Bandara Lagaligo Bua.

Hari yang sama, Menhub dan Gubernur Sulselel menuju Bandara Pongtiku Rantetayo, Tana Toraja menggunakan pesawat King Air PK-CAN.

Menhub Saat Kunker ke Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja, Sulsel yang sebelumnya meninjau Bandara Lagaligo Bua, Luwu, Sulsel. — ist–

Menhub langsung menuju Bandara Buntu Kunik untuk melihat langsung progres pembangunan dan disambut Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja.

Selain agenda kunjungan ke daerah, ada tiga agenda terakhir yang dihadiri Menhub berdasar penelusuran kumparan:

  1. Bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda
    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Mrs Cora Van Nieuwenhuize untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/3/2020).
  2. Mengikuti Rapat Terbatas
    Berdasarkan foto Sekretariat Presiden, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat mengikuti rapat terbatas di Istana Negara pada Rabu (11/3).
  3. Cek Pemulangan ABK di Bandara Kertajati
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyaksikan langsung pemulangan 69 WNI yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Senin (2/3).

Setelah itu, Budi Karya sempat jatuh sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi, Adita Irawati.

“Saat ini Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, sedang beristirahat di rumah karena gejala typhus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwu, Wakatobi, Makassar, Pare Pare, Kertajati, dan Indramayu,” kata Stafsus Adita dalam keterangan tertulis, Selasa (10/3) yang dilansir dari kumparan.com. (sr)

Next Post

Pemda Lutra Akan Bedah 55 Rumah Tidak Layak Huni di Desa Pararra

Ming Mar 15 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com– Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinveksi virus corona atau COVID-19. Menurut Mensetneg Pratikno, pemerintah akan segera melakukan tracking, siapa saja orang yang pernah melakukan kontak dengan Budi Karya. “Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini, lakukan tracking dan segera tes jika perlu,” kata Pratikno […]