Jokowi Akhirnya Larang Mudik demi Cegah Covid-19

JAKARTA, Saorakyat.com–Presiden Jokowi akhirnya melarang mudik bagi seluruh warga Indonesia demi menekan penyebaran virus corona. Keputusan ini disampaikan Jokowi saat membuka ratas soal antisipasi mudik, Selasa (21/4/20)

“Pada hari ini saya sampaikan bahwa mudik semuanya akan kita larang. Olehnya itu, saya minta persiapan yang berkaitan dengan ini mulai disiapkan,” ujar Jokowi saat membuka ratas online melansir kumparan.com

Jokowi menjelaskan, keputusan melarang mudik ini diambil berdasarkan survei Kemenhub. Menurut survei tersebut, masih ada 24 persen warga Indonesia yang akan tetap mudik.

Baca Juga:

“Dari hasil survei Kemenhub yang tidak mudik 68 persen, yang tetap mudik 24 persen, yang sudah mudik 7 persen. Artinya masih ada angka yang sangat besar yaitu 24 persen tadi,” jelas Jokowi.

Pertimbangan lain, Bansos sudah mulai didistribusikan. Sehingga, harusnya insentif ini dapat mencegah masyarakat untuk mudik demi menekan penyebaran virus corona.

“Minggu ini Bansos tunai sudah dikerjakan, dari sinilah kemudian saya ingin mengambil sebuah keputusan,” ujar Jokowi. (as)

Next Post

PSBB Kota Makassar Diberlakukan Mulai 24 April Hingga 8 Mei 2020

Sel Apr 21 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com–Presiden Jokowi akhirnya melarang mudik bagi seluruh warga Indonesia demi menekan penyebaran virus corona. Keputusan ini disampaikan Jokowi saat membuka ratas soal antisipasi mudik, Selasa (21/4/20) “Pada hari ini saya sampaikan bahwa mudik semuanya akan kita larang. Olehnya itu, saya minta persiapan yang berkaitan dengan ini mulai disiapkan,” ujar […]