Jokowi Minta Masyarakat Mengisolasi Diri Secara Mandiri di Rumah

Jakarta, Saorakyat.com– Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat tetap tenang menghadapi penyebaran corona virus atau COVID-19. Pun masyarakat diminta sementara waktu mengisolasi diri dengan melakukan berbagai kegiatan secara mandiri di rumah.

“Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” kata Jokowi di Istana Bogor, Minggu (15/3).

Jokowi menegaskan, dengan adanya momentum tersebut, masyarakat dapat saling menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan di dalam situasi yang genting seperti sekarang ini.

“Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong. Kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah COVID-19 ini tertangani dengan maksimal,” harapnya.

Baca Juga : Tjahjo Kumolo: PNS Dibolehkan Kerja dari Rumah

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto, menginformasikan data terbaru jumlah pasien positif virus corona.

Yuri mengatakan ada tambahan 21 kasus baru sehingga totalnya menjadi 117 pasien positif virus corona.

“Kita mendapatkan 21 kasus baru, di mana 19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah. Di Jakarta ini sebenarnya adalah pengembangan dari kasus yang sebelumnya,” kata Yuri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (15/3).

Kendati demikian, Yuri enggan menjelaskan satu per satu data pasien baru tersebut.

“Saya tidak akan memberi detail satu satu. Silakan buka di website kita ada di sana. Setelah disampaikan dan saya dapat datanya, maka saya sampaikan ke rumah sakit,” tutupnya.

Next Post

Pemkab Luwu Bentuk Satgas Covid-19, Perangkat Daerah Diminta Proaktif

Sen Mar 16 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com– Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat tetap tenang menghadapi penyebaran corona virus atau COVID-19. Pun masyarakat diminta sementara waktu mengisolasi diri dengan melakukan berbagai kegiatan secara mandiri di rumah. “Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” kata Jokowi di Istana Bogor, […]