Jubir Covid-19 Sulsel Ikut Terinfeksi, NA Segara Tunjuk Pengganti

Makassar,Saorakyat.com-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) membenarkan adanya pejabat Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulsel terpapar Covid-19.

“Iyya benar, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari positif Covid-19,” kata Nurdin Abdullah, Jumat (27/3/20).

Diketahui, Ichsan selama bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel.

Nurdin juga menyebut perihal Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ni’mal Lahamang dikabarkan masih sakit. Namun bukan sakit karena corona.

“Ketua Gugus sakit tapi dia negatif Covid-19,” sebutnya.

Baca Juga: Dua Orang Status PDP di RSUD Toraja Dinyatakan Negatif Covid-19

Terpisah, Nurdin Abdullah pagi tadi meninjau RS Sayang Rakyat. Kesempatan itu, dia mengatakan pihaknya akan segera mencari pengganti Ketua dan Jubir Gugus Tugas Corona di Sulsel.

“Kita harus bentuk kembali nanti, hari ini saya putuskan. Surat Keputusan saya selesaikan hari ini,” kata Nurdin di RS Sayang Rakyat.

Untuk diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel dibentuk Nurdin bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada 16 Maret lalu.

Ketua BPBD Sulsel, Ni’mal mendapat tanggujawab sebagai ketua gugus tugas. Namun, seiring waktu Ni’mal dalam keadaan tidak sehat.

Hari sebelumnya, sudah tercatat ada 27 orang warga Sulsel yang positif Covid-19. Situasi ini, Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulsel sudah tidak lagi steril dari Covid-19. Bahkan untuk Sulsel, Makassar masuk zona merah atau daerah transmisi lokal Covid-19.

“Kita sudah tangani dengan baik 27 kasus ini, sudah dilakukan tracking, dan kita sudah melokalisir semua,” tutup Nurdin.(sr)

Pesan BNPB: Tidak semua orang yg kena COVID-19 perlu dirawat di Rumah Sakit. Orang yg tanpa gejala atau sakit ringan cukup dirawat di rumah agar lekas sembuh.

Cek di sini:?Covid19.go.id

Next Post

NA Tinjau RS Pasien Covid-19 dan Siapkan Hotel Tenaga Medis

Jum Mar 27 , 2020
Makassar,Saorakyat.com-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) membenarkan adanya pejabat Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulsel terpapar Covid-19. “Iyya benar, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari positif Covid-19,” kata Nurdin Abdullah, Jumat (27/3/20). Diketahui, Ichsan selama bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel. Nurdin juga menyebut perihal Ketua […]