Kader Partai ‘Wong Cilik’ Lutra Nyatakan Sikap Mendukung IDP

Lutra, Saorakyat.com–Sebelumnya, DPC Partai PDI- Perjuangan (PDI-P) Lutra belum menyatakan dukungan terhadap calon kandidat pada pesta demokrasi di Lutra. Kekinian partai bertagline ‘wong cilik’ itu menyatakan sikap untuk mendukung Indah Puteri Indriani.

Tak sekadar kepastian untuk mendukung, juga berkomitmen akan kerja keras untuk memenangkan Indah Puteri Indriani kembali kali kedua memimpin Lutra lima tahun ke depan.

“Kita harus dukung IDP (sapaan dari Indah Puteri Indriani-red) untuk kembali menahkodai Lutra. Karena visi misinya membangun Lutra sejalan dengan perjuangan partai kami,” bebernya kepada Saorakyat.com Rabu(4/3).

Ketua DPC PDI Lutra ini, Mahfud Sidiq Irjaz memastikan jika DPD PDI-P Provinsi Sulsel dan DPP PDI-P akan mendukung dan merekomendasikan Indah Putri Indriani sebagai Bakal Calon Bupati Lutra pada pilkada serentak 2020 ini.

Menyoal variabel tolok ukur PDI-P terhadap para bakal calon bupati, Mahfud mengatakan, hal utama yang dilihat adalah harus solid bergerak dengan gotong royong serta punya financial.

“Kalau orang mau menangkan satu pertandingan atau mau masuk partai, yang pertama itu harus solid. Yang kedua itu, dia punya finansial, “jelasnya.

Untuk rekomendasi dukungan kepada para bakal calon kepala daerah ini, Mahfud juga mengakui kalau dirinya sudah meminta DPP PDI-P agar mendengar suara dari pengurus di daerah

“Waktu kirim enam nama kandidat ke pusat, saya minta DPP PDI-P harus dengar suara dari daerah. Karena orang daerah lebih tahu. Lagi pula sejarah yang didukung PDI-P, pasti bakal calon yang akan menang dan kami akan turun langsung kampanye,” ujarnya.

Ditambahkan Mahfud, setelah kepastian rekomendasi keluar, pihaknya akan bergerilya dan mempersembahkan kemenangan buat IDP, agar kembali memoles Lutra dua kali lebih indah.

Dilansir edisi sebelumnya (baca: PDI-P Lutra Masih Menunggu Rekomendasi Dukungan Bakal Calon Bupati) ketua DPC PDI-P Lutra, Mahfud tak ingin berspekulasi kandidat siapa yang bakal diusung ‘Partai Penguasa’ ini. Sebab kata dia, semua adalah figur terbaik Lutra.

“Semua berpeluang sama, tinggal tunggu hasil survai internal PDI-P yang akan diumumkan di acara Rakerda, Makassar tanggal 12 Maret 2020 mendatang,” ujarnya.

Kini berselang dua hari, kader partai besutan Megawati Soekarno Puteri itu menyatakan dukungan kepada Indah Puteri Indriani yang tak lain adalah incumben. (ys/sr/*)

Next Post

Kepala OJK Regional VI Kunjungan Kerja ke Lutra

Rab Mar 4 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Sebelumnya, DPC Partai PDI- Perjuangan (PDI-P) Lutra belum menyatakan dukungan terhadap calon kandidat pada pesta demokrasi di Lutra. Kekinian partai bertagline ‘wong cilik’ itu menyatakan sikap untuk mendukung Indah Puteri Indriani. Tak sekadar kepastian untuk mendukung, juga berkomitmen akan kerja keras untuk memenangkan Indah Puteri Indriani kembali kali kedua […]