Kades Mario Raker Evaluasi

LUWU, saorakyat.com – Guna memaksimalkan pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan di Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, pemerintah desa menggelar rakor dan evaluasi.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Desa Mario, Muhlis, dihadiri oleh seluru aparat desa, termasuk para kepala dusun yang ada di Desa Mario.

Tujuan rakor dan evalusi kali ini adalah untuk menyatukan persepsi dan kominten aparat di Desa Mario untuk peka dan komitmen serta disiplin dalam melaksanakan tugas demi Desa Mario lebih maju dan setara dengan desa lain.

“Rakor dan Evaluasi ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan komitmen seluruh perangkat desa sekaligus ajang untuk silaturahim perangkat desa Mario,”jelas Muhlis usai pertemuan kepada media Digital Saorakyat.com di Mario.

Disebutkan juga, Muhlis yang sering di panggil Bapaknya Fausan, dalam pertemuan, itu disepakati untuk semua perangkat desa membuat pernyataan komitmen dalam menjalankan tugas. Termasuk jika ada sesuatu di tingkat dusun, para kepala dusun harus pro aktif. Jangan diperintah baru dilaksanakan. Seperti sampah berhamburan, tanpa diperintah, para kepala dusun peka untuk mengambil inisiatif untukembersihkan bersama masyarakatnya, tegas.

Dalam surat pernyataan ditandatangani perangkat desa yang bermaterai, jika mereka melanggar akan dikenakan sanksi. Namun, evaluasinua berlaki selama satu tahun.

Ini dilakukan lanjut Muhlis sebagai komitmen dirinya sebagai kepala desa yang merangkul semua kalangan. Tidak ada perangkat yang diganti. Kendati demikian, jika nantinya ada yang tidak komitmen, maka sesuai kesepakatan, yang tidak komitmen akan diberikan teguran bahkan hingga pemecatan. (@)

Next Post

Mulai 18 Januari KPUD Lutra Buka Pendaftaran PPK

Kam Jan 16 , 2020
LUWU, saorakyat.com – Guna memaksimalkan pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan di Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, pemerintah desa menggelar rakor dan evaluasi. Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Desa Mario, Muhlis, dihadiri oleh seluru aparat desa, termasuk para kepala dusun yang ada di Desa Mario. Tujuan rakor dan evalusi […]