Kalatiku Maju Lagi, Tapi Pisah Yosia Rinto

Makassar, Saorakyat.com–Sebelumnya, bakal calon Bupati Lutra, Arsyad Kasmar ikuti fit and proper tes di DPD Gerindra Sulsel, kini giliran bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan.

Keinginan untuk ikut pesta demokrasi ini, Kalatiku berdasar dari pencapaian selama menjabat di periode pertama. Bahkan, dirinya meyakini akan membawa perubahan yang lebih besar jika terpilih lagi untuk periode kali keduanya.

“Pencapaian selama ini adalah modal saya untuk maju kembali pada Pilkada,” sebut Kalatiku usai menjalani fit and proper tes di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (11/2/2020)

Torut, kata Kalatiku, telah mengalami perubahan besar dari berbagai sektor. Namun, diakui masih banyak perlu dilakukan untuk kemajuan, hingga mampu sejajar dengan daerah lain di Sulsel.

“Torut ini, kan–daerah pemekaran, saat saya baru jadi Bupati Torut berada di urutan 18, sekarang sudah masuk lima besar di Sulsel,” ujarnya.

Menurutnya, keinginan untuk ikut lagi sebagai bakal kontestan Pilkada, bukan hanya modal kaki dan tangan, tapi adanya pertimbangan lebih matang. Terutama, lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Torut.

“Saya berharap kembali maju bersama Gerindra untuk berjuang melanjutkan capaian sebelumnya,” cetusnya seraya menyebut bakal calon wakilnya dari Gerindra.

Dengan begitu, Kalatiku diprediksikan akan berpisah dengan wakilnya saat ini, Yosia Rinto Kadang. Namun, Kalatiku masih enggan menyebut nama yang bakal menjadi pasangan pada Pilkada serentak 2020 ini

“Maaf saya tidak bisa sebutkan namanya, karena masih dalam proses, yang pasti dari Gerindra,” tambah Kalatiku.

Mengenai kendaraan politiknya, Kalatiku mengincar dua partai, yakni Gerindra dan PDIP. Komunikasi politik terus dilancarkan agar mendapat tiket sebagai kontestan Pilkada periode kedua.(red)

Next Post

28 Peserta Adu Prestasi di Ajang O2SN MIPA

Rab Feb 12 , 2020
Makassar, Saorakyat.com–Sebelumnya, bakal calon Bupati Lutra, Arsyad Kasmar ikuti fit and proper tes di DPD Gerindra Sulsel, kini giliran bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan. Keinginan untuk ikut pesta demokrasi ini, Kalatiku berdasar dari pencapaian selama menjabat di periode pertama. Bahkan, dirinya meyakini akan membawa perubahan yang lebih […]