Kantor Bank di Ampana Dilempari Bom Molotov

Palu, Saorakyat.com–Tidak terima pengajuan pinjaman kreditnya ditolak, pria paruh baya melempar tiga bom molotov di Kantor BRI Unit Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, pukul 07.30 WITA, Minggu (15/3/20)

Menurut keterangan Ajwir, Petugas satpam Bank BRI Ampana, ia sempat adu mulut dengan pelaku dan menahan pelaku yang hendak melakukan aksi pelemparan di dalam ruangan Bank BRI.

“Awalnya saya sementara menulis buku mutasi tiba-tiba datang seorang laki-laki menggunakan mobil pikap Daihatsu Gran Max warna silver. Pas depan pintu satpam, saya menyapa dia. Tapi dia tanya mana pak Febry? Saya jawab tidak ada hari ini libur,” kata Ajwir.

Setelah melempar bom molotov, pelaku kemudian mengatakan kepada Ajwir agar tidak menyentuh dus setrika yang diletakan di luar area parkir.

“Jangan disentuh karena itu bom,” ujarnya.

Baca Juga: Generasi Baru Demokrat 2020-2025, AHY Terpilih Aklamasi

Sementara itu, menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, diduga pelaku merupakan nasabah BRI unit Ampana. Karena pelaku sempat menanyakan Febry yang merupakan pegawai BRI Ampana bagian pelayanan pinjaman dengan nasabah.

“Kejadian murni karena pinjaman kreditnya tidak dipenuhi secara maksimal oleh BRI dan tidak ada terkait kelompok tertentu,” katanya.

Pelaku diketahui berinisial T (60) yang tinggal di Malotong. Pelaku telah ditangkap pada Minggu (15/3/20) pagi, di Desa Kanyole depan rumah makan Amanah Kanyole, Kabupaten Tojo Una-una.

“Pelemparan Bom Molotov menyebabkan Bank BRI unit Ampana terbakar,” tutupnya.(sr)

Next Post

STISIP Veteran Palopo KKLP di Lutra

Ming Mar 15 , 2020
Palu, Saorakyat.com–Tidak terima pengajuan pinjaman kreditnya ditolak, pria paruh baya melempar tiga bom molotov di Kantor BRI Unit Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, pukul 07.30 WITA, Minggu (15/3/20) Menurut keterangan Ajwir, Petugas satpam Bank BRI Ampana, ia sempat adu mulut dengan pelaku dan menahan pelaku yang hendak melakukan aksi […]