Kantor DPRD Lutra dan Tiga Pasar Induk Disemprot Disinfektan

1

Lutra, Saorakyat.com— Gugus Tugas Covid-19 Pemda Lutra kembali melakukan penyemprotan disinfektan, di sejumlah lokasi, Minggu sore (22/3/20).

Penyemprotan dilakukan di tiga pasar induk di Lutra, yakni di Pasar Bonebone, Pasar Sukamaju dan Pasar Masamba. Selain itu, Kantor DPRD Lutra juga disinfektan oleh sekretariat.

“Sore ini kita kembali melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah wabah corona. Kali ini kita lakukan di pasar Bonebone, Sukamaju dan Masamba,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemda Lutra, Armiadi.

Baca Juga: Area Publik dan Rujab Lutim Disemprot Cairan Disinfektan

Armiadi mengatakan, tim terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas publik yang ada. Pula, sembari mengimbau masyarakat untuk tidak panik, tetapi harus senantiasa waspada.

“Penyemprotan disinfektan ini akan kita lakukan seminggu sekali atau paling tidak dua minggu sekali,” sebut dia.

Sementara terpisah, dilaporkan kegiatan yang sama dilakukan di DPRD Lutra. Penyemprotan disinfektan oleh sejumlah petugas ini dipimpin langsung oleh Sekretariat DPRD Lutra, Musbar.

Baca Juga: Tingkat Kematian Corona di Indonesia Capai 9.3%

Seluruh ruangan, mulai dari ruang VIP, ruang paripurna, ruang pimpinan dewan, fraksi hingga sejumlah ruang anggota DPRD Lutra juga disemprot.

Selain penyemprotan, petugas juga akan menyediakan wastafel portabel di depan Gedung DPRD.

“Ini langkah antisipasi wabah corona, sesuai arahan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,” kata Musbar saat ditemui di Gedung DPRD Lutra, Jalan Simpurusiang, Minggu (22/3/20).

Baca Juga: Lokasi Layanan Publik di Lutra Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di tiga pasar induk itu, dipantau langsung Pabung Kodim 1403/Sawerigading, Syafaruddin, Ketua Harian Gugus Tugas, Muslim Muchtar, Kepala DP2KUKM Muhammad Kasrum, Camat Bonebone, Syahruddin dan Camat Masamba Adjie Saputra.

Diketahui, seperti yang dilaporkan Gugus Tugas Covid-19 Lutra, data per 21 Maret 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 16 orang. Yang dinyatakan sehat ada tiga orang, dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 13 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada satu orang.

Untuk satu orang PDP ini, Gugus Tugas Covid-19 Lutra menunggu hasil pengambilan swab hidung, tenggorokan, dahak dan serum yang kirim ke Litbangkes di Jakarta. (rls/tim)

Next Post

ODP dan PDP Bertambah, Warga dari Daerah Infeksi Corona Dipantau

Sen Mar 23 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Gugus Tugas Covid-19 Pemda Lutra kembali melakukan penyemprotan disinfektan, di sejumlah lokasi, Minggu sore (22/3/20). Penyemprotan dilakukan di tiga pasar induk di Lutra, yakni di Pasar Bonebone, Pasar Sukamaju dan Pasar Masamba. Selain itu, Kantor DPRD Lutra juga disinfektan oleh sekretariat. “Sore ini kita kembali melakukan penyemprotan […]