Kapus Baebunta Minta Masyarakat Lakukan Upaya Pencegahan

Lutra, Saorakyat.com— Kesiagaan pemerintah terhadap penyebaran virus corona yang telah menyasar Indonesia, sudah selayaknya diterapkan hingga pada wilayah tingkat desa.

Menanggapi peningkatan kasus virus corona ini, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, kepada wartawan media ini, Minggu(15/3/20) menjelaskan, upaya penanganan dan antisipasi penularan virus corona terus dilakukan oleh pemerintah sebagaimana rekomendasi WHO tersebut.

Baca Juga:

“Kita sudah lakukan monitoring petugas kesehatan terhadap orang dalam pemantauan dan pengawasan,” ujar Muslimin.

Pihak Pusekesmas, kata Muslimin, meski berada di daerah, tetap memantau orang-orang yang baru pulang bepergian dari daerah atau negara yang telah terjangkit corona.

“Tapi bukan berarti orang dengan keluhan flu, batuk dan demam itu sudah pasti corona ya.! harus dilakukan pemeriksaan dokter dan laboratorium terlebih dahulu untuk mendiagnosanya. Jangan buru-buru menyimpulkan,” jelasnya

Kepada orang dengan keluhan flu, demam dan batuk, Hairul Muslimin menyarankan untuk menggunakan masker dan segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan.

” Kami sangat menyarankan bagi yang memiliki keluhan flu dan batuk untuk memakai masker dimana pun dia berada, termasuk saat berkunjung ke sarana kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, penularan kepada pasien lain dan petugas kesehatan sangat memungkinkan terjadi.

“Jadi pakai maskerlah dan tolong mengisolasi diri untuk beberapa waktu,”pintanya.(ys/sr)

Next Post

Generasi Baru Demokrat 2020-2025, AHY Terpilih Aklamasi

Ming Mar 15 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Kesiagaan pemerintah terhadap penyebaran virus corona yang telah menyasar Indonesia, sudah selayaknya diterapkan hingga pada wilayah tingkat desa. Menanggapi peningkatan kasus virus corona ini, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, kepada wartawan media ini, Minggu(15/3/20) menjelaskan, upaya penanganan dan antisipasi penularan virus corona terus dilakukan oleh pemerintah […]