Kasus Covid-19 di Indonesia Meroket Jadi 227

Jakarta,Saorakyat.com-Pemerintah mengumumkan kembali penambahan kasus positif virus corona di Indonesia per 18 Maret pukul 12.00 WIB. Kali ini menyentuh 227 kasus.

“Pada saat ini sedang akselerasi semakin naik jumlah penderita. Ini lazim dan juga terjadi di negara lain. Dan pada saatnya nanti terjadi tidak terlalu panjang. Diharapkan bulan April akan sudah mulai terkendali,” kata Yurianto di Gedung BNPB, Rabu (18/3).

“Kontak tracing kita lakukan makin masif jadi ditemukan. Sekarang masyarakat semakin peduli dan mau diperiksa. Dengan ini sarana laboratorium juga harus disesuaikan,” ungkap dia.

Di Banten ada 4 kasus positif, Yogyakarta 1 kasus positif, Jakarta 31 kasus positif, Jawa Barat 12 kasus positif, Jawa Tengah 1, Sumut 1, Lampung 1, Riau 1, Kaltim 1.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menggelar konferensi pers.

Anies dalam kesempatan itu memastikan strategi yang dijalankan Pemprov DKI dalam menangani corona sejalan dengan BNPB.

“Pemprov DKI juga memastikan langkah-langkah yang dilakukan di DKI sejalan dengan strategi, taktik dalam menghadapi (corona) yang dipimpin Kepala BNPB. Kita pastikan koordinasi berjalan dengan baik,” kata Anies di Gedung BNPB, Rabu (18/3).

Mencegah lebih baik daripada mengobati (!)

Next Post

Oknum ASN Ditangkap Antar Sabu untuk Suami di Rutan Masamba

Rab Mar 18 , 2020
Jakarta,Saorakyat.com-Pemerintah mengumumkan kembali penambahan kasus positif virus corona di Indonesia per 18 Maret pukul 12.00 WIB. Kali ini menyentuh 227 kasus. “Pada saat ini sedang akselerasi semakin naik jumlah penderita. Ini lazim dan juga terjadi di negara lain. Dan pada saatnya nanti terjadi tidak terlalu panjang. Diharapkan bulan April akan […]