Kesbangpol Lutra Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula


Lutra, Saorakyat.com–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lutra menggelar pendidikan politik dan sosialisasi terhadap pelajar peserta pemilih pemula setingkat SMK/SMA se-Lutra, Selasa(10/3) di Masamba.

Tak terlewatkan, sosialisasi pemilih pemula ini dihadiri langsung Bupati Lutra Hj.Indah Putri Indriani, Komisioner KPU divisi Parmas dan SDM, Rahmat, SE, Bawaslu Lutra, serta staf ahli bupati, dan dari Kesbangpol Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas, Makmur.

“Kegiatan ini dimaksudkan meningkatkan wawasan dan pemahaman terkini mengenai bidang politik yang sedang berkembang. Termasuk mengenai penyelenggaraan Pilkada di Lutra,” kata Indah saat memberi sambutan acara tersebut.

Dengan sosialisasi ini kata Indah, diharapkan dapat menambah pemahaman siswa akan seluk beluk demokrasi dan dinamikanya perkembangan politik di Lutra.

“Ini sangat penting bagi kita semua agar tidak salah paham terhadap politik. Terutama bagi mereka yang masih tabu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, wawasan pelajar semakin terbuka,” tambah Indah.

Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas, Makmur mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan pendidikan politik bagi pelajar.(ys/**)

Next Post

Warga Olang Nikmati Infrastruktur dari Dana Desa

Sel Mar 10 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lutra menggelar pendidikan politik dan sosialisasi terhadap pelajar peserta pemilih pemula setingkat SMK/SMA se-Lutra, Selasa(10/3) di Masamba. Tak terlewatkan, sosialisasi pemilih pemula ini dihadiri langsung Bupati Lutra Hj.Indah Putri Indriani, Komisioner KPU divisi Parmas dan SDM, Rahmat, SE, Bawaslu Lutra, serta staf […]