Korban Meninggal Banjir Bandang di Luwu Utara Bertambah Jadi 13 Orang

Warga melakukan evakuasi mayat korban banjir bandang yang menerjang Luwu Utara di balik puing rumah yang terseret arus. Foto:-istimewa-

LUTRA, Saorakyat.com–Korban jiwa banjir bandang yang menerjang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/7/20) malam masih bertambah. Kini jumlahnya menjadi 13 orang.

“Data sementara ada 13 orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, Mustari, kepada wartawan Rabu (15/7/20).

Jenazah yang ditemukan langsung dibawa ke RS Hikmah, Masamba, untuk diidentifikasi. Sejauh ini, kata Mustari, sebanyak 2 jenazah sudah teridentifikasi.

Nampak TNI mengevakuasi mayat korban banjir bandang yang terseret arus dan tertutup lumpur. Foto: istimewa.

Korban tersebut bernama Mahmud, berumur 47 tahun yang ditemukan di Desa Radda. Korban kedua yakni Arkam yang ditemukan di Masamba.

Sedangkan korban selamat namun mendapat luka-luka hingga saat ini dilaporkan sebanyak 10 orang. Korban menjalani perawatan di RSUD Andi Djemma Masamba.

Baca Juga: Banjir Bandang Luwu Utara Menelan Korban Jiwa, Terparah Sepanjang Waktu

Korban yang hilang, kata Mustari, dilaporkan sementara ada 38 orang dalam pencarian sesuai dengan laporan yang masuk di posko penanganan bencana kabupaten setempat.

Batang pohon kayu yang terbawa arus banjir bandang bergelimpangan di pemukiman. Foto: istimewa.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap pemerintah pusat segera memberikan bantuan penanganan banjir bandang tersebut.

“Saya berharap ini persoalan bukan lagi bencana nasional, tapi perhatian agar pusat bisa segera melakukan penanganan tanggap darurat,” ujar Indah.

Sejauh ini, kata Indah, pihaknya sudah meminta bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan Kota Palopo, yang merupakan daerah terdekat dari Kabupaten Luwu Utara. (asy)

Next Post

Ancam Ledakkan Bom, Pria Asal Masamba Ditangkap Polisi

Rab Jul 15 , 2020
Warga melakukan evakuasi mayat korban banjir bandang yang menerjang Luwu Utara di balik puing rumah yang terseret arus. Foto:-istimewa- LUTRA, Saorakyat.com–Korban jiwa banjir bandang yang menerjang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/7/20) malam masih bertambah. Kini jumlahnya menjadi 13 orang. “Data sementara ada 13 orang yang ditemukan dalam kondisi […]