KPK Klaim Deteksi Buronon Harun Masiku

Jakarta, Saorakyat.com–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim telah mendeteksi keberadaan Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

“Ada titik-titik yang perlu kami datangi terkait persembunyian Harun,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/2).

Meski begitu, Ali enggan membeberkan lokasi mana saja dugaan keberadan Harun. Tim KPK masih terus melakukan pengejaran terhadap tersangka pemberi suap kepada eks Komisioner KPU, Wahyu Setiawan tersebut.

Menurut Ali, hal tersebut merupakan bagian dari strategi penyidik yang tidak dapat disampaikan.

“Sekarang teman-teman sedang berusaha mencari sampai hari ini. Dibantu pihak kepolisian. Saya yakin dan KPK berkomitmen menemukan tersangka,” sebutnya.

“Pun kalau tidak ditemukan, itu akan jadi tanggung jawab karena untuk menyelesaikan berkas perkara dan disidangkan, ya harus ditemukan,” tambahnya.

Ali menduga selama pelarian Harun Masiku tidak menggunakan elektronik atau alat komunikasi. Lantaran, KPK maupun Polri yang tengah mengejar Harun disebut tidak dapat melacak keberadaan politikus PDIP itu.

“Jika seseorang menggunakan handphone itu sangat mudah sekali atau menggunakan media sosial aktif mudah sekali. Faktanya kan tidak seperti itu jadi yang kemudian ini, kami akan terus berusaha, berkomitmen untuk mencari DPO ini,” ujarnya. (*)

Next Post

Defisit APBN Capai Rp.36,1 Triliun

Kam Feb 20 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim telah mendeteksi keberadaan Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku. “Ada titik-titik yang perlu kami datangi terkait persembunyian Harun,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/2). Meski begitu, Ali enggan membeberkan lokasi mana saja dugaan keberadan […]