KPU Lutra Pemetaan Daftar Pemilih

Lutra, Saorakyat.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra melakukan pemetaan daftar pemilh per-TPS pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutra 2020.

KPU Lutra sendiri telah menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari pemerintah melalui KPU Provinsi Sulsel sebanyak 231.568 pemilih yang tersebar di 15 kecamatan dan 173 desa/kelurahan.

Anggota KPU Lutra Divisi Data, Perencanaan dan Informasi Supriadi mengatakan, pemetaan daftar pemilih ini adalah tahapan awal dalam pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh operator.

“Jadi data yang digunakan untuk pemetaan daftar pemilih ini adalah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) Lutrayang diserahkan pemerintah melalui KPU RI,” jelas Supriadi, Sabtu (29/2) kepada wartawan.

Untuk mekanisme pemetaan data, dilakukan sinkronisasi antara daftar pemilih pemilu terakhir 2019 dengan jumlah 216.147 data yang kemudian dilakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) di lapangan yang berbasiskan dusun.

Estimasi TPS di Lutra, tambah Supriadi, KPU Lutra setidaknya akan ada 625 TPS yang tersebar di 15 kecamatan.

“Pemetaan TPS dilakukan untuk mengukur jumlah pemilih per TPS dengan memperhatikan jarak dan kondisi georafis wilayah,” demikian Supriadi (ys/sr)

Next Post

55 Anggota PPK di Lutim Dilantik

Sab Feb 29 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra melakukan pemetaan daftar pemilh per-TPS pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutra 2020. KPU Lutra sendiri telah menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari pemerintah melalui KPU Provinsi Sulsel sebanyak 231.568 pemilih yang tersebar di 15 kecamatan dan 173 desa/kelurahan. Anggota KPU […]