KPU Lutra Tanggapi Adanya Anggota BPD Lolos Berkas

Lutra, Saorakyat.com- KPU Lutra dinilai kecolongan dalam proses rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Namun, untuk tahapan seleksi berkas, KPU hanya berdasar pada dokumen data diri yang dimasukkan para peserta calon PPK.

“Tahap seleksi berkas, kami hanya melihat KTP dan data diri lainnya, tahap tes wawancara kita akan tanya, termasuk syarat-syarat dokumen calon akan kami periksa,” jelas, Komisioner KPU Lutra, Rahmat yang ditemui media ini.

Dijelaskan komisioner KPU Lutra yang bidang Devisi Parmas dan SDM ini, adapun tanggapan masyarakat terhadap calon PPK nantinya, akan diklarifikasi pada saat wawancara.

Untuk itu, lanjut Rahmat, berharap masyatakat Lutra pro-aktif dan berpartisipasi memberikan tanggapan ke KPU, terkait calon anggora PPK yang dinyatakan lolos tes CAT.

“Bantu kami berikan informasi jika ada calon PPK yang dianggap tak bersyarat sesuai petunjuk rekruitmen PPK,”pintahnya.

Di tempat terpisah, Sekda Lutra, Armiady mengatakan, hanya ada tujuh anggota BPD dikeluarkan izin sebagai syarat ikut rekruitmen calon anggota PPK.

“Saya tak ingat nama-namanya, apakah si Nurlela, anggota BPD Terpedo Jaya itu salah satunya, “sebutnya yang ditemui di salah satu Warkop kawasan Masamba.

Dijelaskan Armiady, PNS bisa saja ikut tes calon PPK, setelah terlebih dahulu mendapatkan izin dari atasannya. Kalau dari BPD, izinnya dari bupati.

Edisi sebelumnya, salah satu anggota BPD diketahui lolos berkas dan CAT dalam seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Akibatnya, mengundang protes dan pertanyaan masyakarat.

Panwascam Sabbang Selatan, sudah menyikapi hal tersebut, dengan melaporkan ke Bawaslu Lutra untuk ditindaklajuti. (yus)

Next Post

Sekda Bahas Pelayanan Publik Bersama SKPD

Sel Feb 4 , 2020
Lutra, Saorakyat.com- KPU Lutra dinilai kecolongan dalam proses rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Namun, untuk tahapan seleksi berkas, KPU hanya berdasar pada dokumen data diri yang dimasukkan para peserta calon PPK. “Tahap seleksi berkas, kami hanya melihat KTP dan data diri lainnya, tahap tes wawancara kita akan tanya, termasuk […]