Lutra Bakal Miliki SPBU BBM Satu Harga Daerah Terisolir

Jakarta, Saorakyat.com -Dalam waktu dekat, Luwu Utara (Lutra) bakal mendapat SPBU BBM satu harga dari BPH Migas untuk dialokasikan pembangunannya di Kecamatan Seko sebagai daerah terisolir.

Hal ini ditandai selesainya tanda tangan pernyataan komitmen pelaksanaan pembangunan penyalur BBM satu harga di tahun 2020 ini oleh Bupati Luwu Utara, Hj, Indah Putri Indriani, Rabu(29/1/) di Auditorium BPH Migas Gedung BPH Migas jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan

Adanya pengalokasian SPBU BBM satu harga ini untuk Seko sebagai hasil kegigihan Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani membantu perizinan yang menjadi kewenangan daerah. Menjalin kerjasama yang baik dengan Badan Usaha Penugasan dan PT. Pertamina (Persero).

“Keberadaan SPBU BBM satu harga di Kecamatan Seko dapat lebih memudahkan kebutuhan warga, olehnya kita usulkan kebutuhan tersebut langsung ke BPH Migas,” ujarnya, melalui Kasubag Analisa Media dan Dokumentasi, Saraswati S.I.Kom

Tak cukup disitu, karena masih adanya satu daerah terisolir di Lutra, Bupati Indah Putri Indriani pun berencana melobi BPH Migas untuk pengusulan pembangunan SPBU BBM satu harga di Rampi.

“Nantinya, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa menjadi sub penyalur BBM satu harga, khususnya desa yang jauh dari lokasi penyalur BBM satu harga,”tuturnya,

Sementara, Kepala Komite BPH Migas M. Ibnu Fajar mengatakan, Tahun 2020 ini ada 83 lembaga penyalur (SPBU) BBM satu harga yang akan dibangun di seluruh Indonesia.

BBM satu harga ini, katanya, sebagai upaya BPH Migas agar masyarakat di wilayah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil tidak kesulitan mendapatkan pasokan BBM guna menunjang perekonomiannya.

“Kita harap untuk bersama-sama mengawasi jalannya pelaksanaan penyaluran BBM satu harga dari penyelewengan, agar dipastikan sesuai peruntukannya,” sebutnya.

Untuk diketahui, dari 83 titik lokasi pembangunan SPBU BBM satu harga ini, hanya ada dua di Sulsel, yakni Luwu Utara dan Pangkep. (yus)

Next Post

Masyarakat Berharap Hasil Musrenbangdes Tumale Diakomodir

Kam Jan 30 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com -Dalam waktu dekat, Luwu Utara (Lutra) bakal mendapat SPBU BBM satu harga dari BPH Migas untuk dialokasikan pembangunannya di Kecamatan Seko sebagai daerah terisolir. Hal ini ditandai selesainya tanda tangan pernyataan komitmen pelaksanaan pembangunan penyalur BBM satu harga di tahun 2020 ini oleh Bupati Luwu Utara, Hj, Indah […]