Luwu Siapkan Rp3 Miliar untuk Covid-19, Sudah Terpakai Rp1,2 Miliar, Mungkinkah?

3

Luwu, Saorakyat.com–Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Luwu menyepakati dana tak terduga sebesar Rp3 miliar digunakan untuk penanganan darurat Covid-19.

“Jadi ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat Luwu, legislatif dan pihak eksekutif telah bersepakat menggunakan dana tak terduga untuk penanganan virus korona sebesar Rp3 miliar,” kata Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali kepada wartawan Minggu (29/3/20)

Baca Juga: Masyarakat Diminta Disiplin Tetap di Rumah, Ada Penambahan ODP dan PDP

Rusli Sunali mengatakan, sesuai laporan Satgas covid-19 ke DPRD, dari anggaran Rp3 miliar itu, sudah digunakan sebanyak Rp1,2 miliar.

Penggunaan Rp1,2 miliar itu menurut Rusli, untuk pengadaan masker 15 ribu buah, pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) 140 buah, rapid test, disinfektan, dan hand sanitizer.

Baca Juga: Langgar Karantina Wilayah Bisa Didenda Rp100 Juta

“Jika masih dibutuhkan, pihaknya sudah sepakat akan mengalihkan anggaran (refocusing) sebesar Rp1,5 miliar untuk penanganan korona,” ketusnya.

Diketahui, sebelumnya Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang memerintahkan agar peserta Diklat BLK Luwu yang mengambil jurusan menjahit untuk diarahkan membuat masker atau alat pelindung wajah sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Skenario Buruk Dampak Corona ke RI: Pertumbuhan 0 Persen, Utang Bertambah

Menyikapi arahan Bupati Luwu, Sekretaris Disnakertras Luwu Muh. Ilyas mengatakan melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) akan memproduksi seribuan masker yang nantinya siap dibagikan kepada masyarakat.(sr/*)

#Social Distancing

#Tetap di Rumah

#Jaga Stamina

#Ayo Lawan Covid-19

Next Post

Ada 75 Pasien Sembuh dari Covid-19, Seberan Positif Belum Terputus

Sen Mar 30 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Luwu menyepakati dana tak terduga sebesar Rp3 miliar digunakan untuk penanganan darurat Covid-19. “Jadi ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat Luwu, legislatif dan pihak eksekutif telah bersepakat menggunakan dana tak terduga untuk penanganan virus korona sebesar Rp3 miliar,” kata Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali […]