Mabes Polri Ingatkan Kepala Daerah Tak Jadi Raja Kecil dalam Penanganan Covid-19

Jakarta, Saorakyat.com–Kaopspus Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto berharap, daerah bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintah pusat dalam menangani corona.

Pemerintah Daerah, kata dia harus berkoordinasi dan satu suara dengan pusat terkait penanganan corona. Hal tersebut bertujuan agar penanganan corona berjalan lancar dan masyarakat bisa tertangani dengan baik.

Baca juga: Indah Janji Beri Insentif Tenaga Medis Penanganan Covid-19

“Pemerintah daerah itu kan kepanjangan tangan Pemerintah Pusat,” Ujar Agus dalam keterangannya, Minggu (5/4)–melansir kumparan.com–

Menurutnya, banyak provinsi yang APBDnya sebagian besar disupply oleh APBN, melalui Dana Perimbangan Daerah.

Baca juga: Tak Perlu Takut, Ini Kata WHO soal Jenazah Pasien Covid-19

Masyarakat harus tahu ini, bahkan dalam lingkup terkecil desa, memiliki dana desa yang disupply oleh pemerintah pusat.” lanjut dia.

Agus berharap pemerintah daerah tak berbuat semaunya, apalagi mengambil keputusan sendiri. Ia berharap pemda tak seperti raja kecil yang bisa berbuat semaunya.

“Mari bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 ini, semoga cepat berlalu,” jelasnya. (as)

Next Post

Polemik Menkumham Bebaskan Narapidana untuk Cegah Covid-19

Ming Apr 5 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Kaopspus Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto berharap, daerah bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintah pusat dalam menangani corona. Pemerintah Daerah, kata dia harus berkoordinasi dan satu suara dengan pusat terkait penanganan corona. Hal tersebut bertujuan agar penanganan corona berjalan lancar dan masyarakat […]