Mahasiswa UNCP Uji Kompetensi di KPU Lutra Berakhir

Lutra, Saorakyat.com -Setelah 45 hari lamanya melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Universitas Cokrominoto Palopo (UNCP) di KPUD Lutra, jurusan Teknik Informatika (TI) telah dilakukan penarikan sebagai akhir masa PKL.

Dosen pembimbing mahasiswa PKL, Muhammad Idham Rusdi, pada media ini mengatakan, pelaksanaan PKL ini dilaksanakan sejak selama 45 hari, tepatnya 7 Januari 2020 hingga, Jumat 14 Februari 2020. Mahasiswa PKL ini sebanyak 11 orang dari jurusan Teknik Informatika.

“Kami atas nama pihak Kampus UNCP mohon maaf jika adalah hal yang kurang berkenan selama mahasiswa/mahasiswi PKL mohon dimaafkan,” ujar Rusdi

Rusdi melanjutkan, pihaknya berterima kasih kepada KPUD Lutra yang sudah memberi kesempatan dan memberi bimbingan mahasiswa PKL di KPUD.

“Ini artinya para komisioner KPUD Lutra mendukung terselenggaranya pendidikan yang menjadi kewajiban bagi mahasiswa sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi,” jelasnya.

Sementara, Supiadi, anggota KPUD Lutra, Divisi Data Perencanaan dan Informasi berharap kepada mahasiswa setelah melakukan PKL nantinya
mampu mengimplementasikan, keilmuan dalam dunia kerja. Sebab PKL ini adalah salah satu bentuk uji kompetensi mahasiswa.

Menurutnya, perguruan tinggi diharapkan tidak saja sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetapi sekaligus sebagai sarana pelatihan dan pematangan SDM. Sehingga siap memasuki teknostruktur masyarakat industrial di masa depan

“Semoga adik-adik mahasiswa PKL ini memperoleh pengetahuannya terkait pengumpulan data dan analisis data untuk nantinya menyusun laporan penelitiannya,” harap komisioner KPUD Lutra itu.

Hadir dalam penarikan PKL, anggota KPU Lutra Divisi Parmas dan SDM Rahmat, para Kasubag dan staf serta Dosen dan mahasiswa UNCP (yus/*)

Next Post

HUT Pertama KTT, Gelar Aksi Bertajuk Kesehatan

Sab Feb 15 , 2020
Lutra, Saorakyat.com -Setelah 45 hari lamanya melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Universitas Cokrominoto Palopo (UNCP) di KPUD Lutra, jurusan Teknik Informatika (TI) telah dilakukan penarikan sebagai akhir masa PKL. Dosen pembimbing mahasiswa PKL, Muhammad Idham Rusdi, pada media ini mengatakan, pelaksanaan PKL ini dilaksanakan sejak selama 45 hari, tepatnya […]