Masyarakat Berharap Hasil Musrenbangdes Tumale Diakomodir

TUMALE, saorakyat.com – Desa Tumale, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel

menggelar Musrenbangdes Kamis (30/1/2020). Musrenbangdes Tumale dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tumale.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh seluruh aparat desa, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan kaum perempuan, dan juga dari staf Kecamatan ponrang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tumale, Markus.

Dalam Musrenbangdes ini berhasil merangkumkan usulan-usulan beberapa tahun lalu, yang sampai saat ini tidak pernah ada realisasi dari pihak pemerintah Kabupaten Luwu.

“Hasil Musrenbangdes Tumale yang kami susun untuk tahun 2021 sama dengan yang diusul beberapa tahun lalu. Ini kami usulkan dari tahun-ketahun yang selama ini tidak pernah terealisasi,” ujar Markus usai Musrenbangdes di Tumale, kepada media soarakyat.com.

Diantara usulan itu, diantaranya, pengaspalan jalan poros Desa Muladimeng- Tumale, Drainase jalan Poros, RKB SDN 308 Tomale, pengerasan jalan tani, Drinase Jalan Tani dan Talut Jalan tani ,rabat beton Lorong Desa sepanjang 8 km.

Kendati demikian, lanjut Markus, dari kebutuhan yang  kami butuhkan sebenarnya masih banyak. Namun, yang masuk dalam hasil Musrenbangdes kali ini adalah sama dengan Musrenbangdes beberapa tahun lalu yang sama sekali tidak ada terealisasi.

“Kami berharap, kepada pemerintah Kabupaten Luwu, kiranya usulan Musrenbangdes Tumale saat ini ada yang teralisasi. Jangan seperti beberapa tahun lalu, sama sekali tidak ada yang diakomodir,”tutur Markus.

Pantauan saorakyat.com diacara Musrenbangdes Tumale, puluhan masyarakat tumpah ruah menghadiri forum ini, dengan penuh harap kiranya usulan mereka dapat direalisasikan. (muel/ )

Next Post

Musrenbangdes Muladimeng Usulkan Program Mendesak

Kam Jan 30 , 2020
TUMALE, saorakyat.com – Desa Tumale, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel menggelar Musrenbangdes Kamis (30/1/2020). Musrenbangdes Tumale dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tumale. Musrenbangdes ini dihadiri oleh seluruh aparat desa, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan kaum perempuan, dan juga dari staf Kecamatan ponrang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tumale, Markus. Dalam […]