Masyarakat Diminta Disiplin Tetap di Rumah, Ada Penambahan ODP dan PDP

1

Lutra, Saorakyat.com—Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemkab Luwu Utara (Lutra) Komang Krisna, menegaskan agar masyarakat disiplin menerapkan tetap di rumah (stay at home) jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Selain itu, Komang juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Karena hanya itu cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: Akumulasi Positif Covid-19 di Sulsel Menjadi 47 Kasus

“Masyarakat lain yang sakit ringan, seperi flu dan batuk, kita minta juga untuk tidak usah dulu ke rumah sakit. Karena layanan kesehatan kita sekarang diutamakan orang yang betul-betul terindikasi covid-19,” imbau Komang, Minggu (29/3/20).

Kekinian laporan situasi Covid-19 di Lutra per Minggu (29/3/20) pukul 17.13 wita, Orang Dalam Pengawasan (ODP) mengalami penambahan (9) orang. Sehingga total ada (31) ODP.

Baca Juga: KPU Siapkan Empat Opsi Penundaan Pilkada Serentak 2020

Sementera dalam pengawasan (PDP), juga mengalami penambahan sebanyak (3) orang. Sehingga jumlah PDP sampai hari ini menjadi (7) orang.

“Tiga tambahan PDP ini telah dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan dan kita sudah kirim ke BBLK Makassar hari ini juga,” ungkap Komang Krisna.

Baca Juga: Langgar Karantina Wilayah Bisa Didenda Rp100 Juta

Meski hingga hari ini, Lutra belum ada terkonfirmasi laboratorium yang positif covid-19, kembali Jubir Covid-19 Lutra mengingatkan agar semua pihak tidak lengah. Begitupun masayakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah. (lh/sr/*)

#Social Distancing

#Tetap di Rumah

#Jaga Stamina

#Ayo Bersama Lawan Corona

Next Post

Luwu Siapkan Rp3 Miliar untuk Covid-19, Sudah Terpakai Rp1,2 Miliar, Mungkinkah?

Ming Mar 29 , 2020
Lutra, Saorakyat.com—Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemkab Luwu Utara (Lutra) Komang Krisna, menegaskan agar masyarakat disiplin menerapkan tetap di rumah (stay at home) jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Selain itu, Komang juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Karena hanya itu cara untuk memutus rantai […]