Mengantisipasi Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Palopo Patroli di SPBU

PALOPO SAORAKYAT. COM – Mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak, (BBM) jlang hari raya Idul Fitri 1445 H, Polres Palopo dan jajarannya gencar Patroli dalam melakukan pengawasan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Minggu 31 Maret 2024.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi yang ada di Kota Palopo,

Pasalnya, tidak hanya di Kota Palopo saja, diketahui seluruh wilayah di Indonesia menjadi sasaran Polri dalam melakukan pengawasan terhadap semua fasilitas dan perangkat pengukur di SPBU. Pengecekan meliputi validitas meteran, keakuratan pompa bensin, kelengkapan informasi yang diperlukan bagi konsumen dan memastikan tidak ada antrian jelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Kapolres Palopo AKBP Safi’I Nafsikin SH., SIK., MH menyampaikan secara Tulis maupun lisan kepada personilnya agar massif melaksanakan Patroli di SPBU.

“Lakukan Pengecekan untuk antisipasi kecurangan dan kelangkaan BBM jelang mudik lebaran 1445 hijriyah. pemeriksaan untuk menghindari kecurangan jelang dan terutama ketika arus mudik lebaran, serta memastikan stok BBM aman” harapnya.

Safi”i juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan dan melaporkan jika menemukan indikasi kecurangan di SPBU kepada pihak berwajib.

“Jika menemukan adanya indikasi kecurangan di SPBU, silahkan menghubungi Polres Palopo atau Polsek terdekat. Untuk layanan Polres Palopo selama 24 jam Nomor Hotline kami 081218902002 atau 110” ujarnya

Dengan adanya peningkatan pengawasan ini, diharapkan dapat menciptakan Sitkamtibmas jelang dan pada saat pelaksanaan Mudik Lebaran Idul Fitri nantinya” tambahnya

“Selain itu untuk warga Palopo diimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang dapat menyebabkan ketegangan di masyarakat” pungkasnya. (Syahrir Suyuti)

READ  Mendagri Minta Kepala Daerah Antisipasi Potensi Kerumunan Jelang Lebaran

Komentar