Menteri PUPR dan Gubernur Sulsel Meninjau Luwu Utara Pasca Banjir Bandang

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau berkunjung ke Luwu Utara, Pasca Banjir Bandang. Foto: Dok. Humas Pemprov Sulsel

LUTRA, Saorakyat.com–Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meninjau lokasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Kamis (16/7/20).

Nurdin yang tiba di Bandara Bua, Kabupaten Luwu, langsung memimpin rapat dan menerima penjelasan tentang kondisi Masamba.

Menteri PUPR melakukan peninjauan jalan dan jembatan di Masamba melalui jalur darat. Sedangkan Gubernur bersama Forkompida meninjau hulu sungai menggunakan helikopter Puma milik TNI-AU.

Baca Juga: Diduga Pengedar Sabu, Pria Asal Kolaka Utara Ditangkap Satnarkoba Polres Luwu

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melaporkan terkait penanganan banjir bandang di daerahnya.

Nurdin Abdullah berdialog para relawan. Foto: istimewa.

Menurut Indah, pihaknya fokus untuk membuka akses jalan yang terisolir, terutama akses jalan nasional.

Indah menyebutkan, bantuan bagi warga yang terisolir sudah bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Di daerah pegunungan, di Masamba memang aksesnya terputus. Baik jembatan gantung dan jembatan beton terputus, jadi kami cari jalan pegunungan,” sebutnya

Baca Juga: Sudah 30 Korban Jiwa Banjir Bandang di Luwu Utara Ditemukan

Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar, untuk penanganan pengungsi, terdapat sekitar 39 titik pengungsian. Mereka masih membutuhkan suplai makanan, baik dalam bentuk makanan cepat saji maupun makanan yang bisa dimakan untuk 2 sampai 3 hari ke depan.

“Bantuan makanan masih sangat dibutuhkan mengingat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan,” jelasnya.

Sedianya, Menteri Sosial dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dijadwalkan berkunjung ke Luwu Utara besok, Jumat (17/7/20). (**)

Next Post

Pemdes dan Karang Taruna Desa Olang Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Jum Jul 17 , 2020
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau berkunjung ke Luwu Utara, Pasca Banjir Bandang. Foto: Dok. Humas Pemprov Sulsel LUTRA, Saorakyat.com–Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meninjau lokasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Kamis (16/7/20). Nurdin yang tiba di Bandara Bua, Kabupaten […]