Menyusun RKP, Pemdes Olang Gelar Musdes Bersama BPD

Kepala Desa Olang, Rudi Salam Karim memberikan pemaparan dalam RKP Desa. foto: saorakyat.com

LUWU, Saorakyat.com–Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Olang melaksanakan musyawarah desa yang dibuka Haeruddin selaku wakil Camat Ponrang Selatan, di aula Kantor Desa Olang Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Selasa (11/08/20).

Kepala Desa Olang, Rudi Salam Karim mengungkapkan, disepakatinya tim verikasi dan penyusun RKP Desa maka tim diharapkan sudah dapat memulai memprevikasi setiap usulan program dari setiap dusun yang ada. Lalu dipadukan dengan RPMJ Desa

“RPMJ Desa merupakan acuan atau pedoman dalam melaksanakan program pembangunan. Hasil dari tim verevikasi nantinya akan menentukan prioritas usuan dari setiap dusun,” kata Rudi.

Peserta musyawarah desa dalam penyusunan RKP Desa.

Setelah itu lanjut Rudi, dituangkan dalam RKP Desa yang akan menjadi pedoman pembangunan tahun .2021.

Musyawarah desa (Musdes) ini dilaksanakan untuk membentuk tim penyusun RKP Desa dan tim verikasi. Musdes dipandu langsung oleh Ketua BPD, Ridwan dan dihadiri Kepala Desa Rudi Salam Karim, Haeruddin selaku unsur Pemerintah Kecamatan, Hasbi selaku pendamping kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan dan para Kadus di Dsa Olang.(jp)

Next Post

Omnibus Law Sudah 75 Persen, Disahkan Sebelum 9 Oktober

Sab Agu 15 , 2020
Kepala Desa Olang, Rudi Salam Karim memberikan pemaparan dalam RKP Desa. foto: saorakyat.com LUWU, Saorakyat.com–Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Olang melaksanakan musyawarah desa yang dibuka Haeruddin selaku wakil Camat Ponrang Selatan, di aula Kantor Desa Olang Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Selasa (11/08/20). Kepala Desa Olang, Rudi […]