Mewaspadai Klaster Corona Jelang Pencoblosan Pilkada 2020

KPU menyelenggarakan simulasi pemungutan suara di TPS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Rabu, (22/7/2020), di Halaman Gedung KPU Jakarta.–Foto:istimewa–

JAKARTA, Saorakyat.com–Tahapan pencoblosan dalam Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari. Pencoblosan akan dilakukan pada 9 Desember mendatang di 270 daerah.

Jauh sebelum hari H pencoblosan, Presiden Jokowi sudah meminta semua pihak terkait untuk waspada. Jangan sampai pelaksaan Pilkada 2020 menjadi klaster baru penularan COVID-19.

Melansir Kumparan.com, pada rapat terbatas pada Senin (23/11/20), Jokowi secara khusus meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Satgas COVID-19 memantau Pilkada.

“Saya juga minta kepada Mendagri, Kapolri dan Satgas daerah untuk memberi perhatian khusus pada proses pilkada, karena tinggal kurang lebih 2 minggu lagi agar tidak mengganggu pekerjaan besar kita yaitu menyelesaikan COVID-19 dan ekonomi,” kata Jokowi.

Baca juga:Petani di Luwu Tolak Bantuan 12 Ribu Bibit Kakao dari Dana PHLN Lantaran tidak Layak Tanam

Baca juga: Bupati Luwu Lantik 100 Anggota BPD Abaikan Prokes Covid-19

Tegakkan aturan, kata Jokowi, kemudian terus disiplin protokol kesehatan harus ketat, terutama pada saat hari pencoblosan dan kampanye-kampanye terakhir. (asy/*)

Next Post

Satgas COVID-19 Minta Bawaslu Waspada Minggu Terkahir Kampanye

Ming Nov 29 , 2020
KPU menyelenggarakan simulasi pemungutan suara di TPS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Rabu, (22/7/2020), di Halaman Gedung KPU Jakarta.–Foto:istimewa– JAKARTA, Saorakyat.com–Tahapan pencoblosan dalam Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari. Pencoblosan akan dilakukan pada 9 Desember mendatang di 270 daerah. Jauh sebelum hari H pencoblosan, Presiden Jokowi sudah […]
Animated Social Media Icons by Acurax Responsive Web Designing Company
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed